Terkait Aksi Koboi Oknum Polisi Padang Panjang di Pekanbaru, Kadiv Propam Polri Minta Diproses dan Dipecat!

korban penembakan oknum polisi AP (dok polda riau)

SUMBARTIME.COM-Terkait aksi koboi oknum anggota polisi inisial Bripda AP (24) yang bertugas di Polres Padang Panjang Sumbar di Pekanbaru Riau, pada Sabtu (13/3) dini hari kemaren, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo agar sang oknum dipecat secara tidak hormat.

Menurutnya Sabtu 13 Maret 2021 siang, setelah mendapatkan laporan terkait aksi koboi yang dilakukan oknum Bripda AP di kawasan hiburan malam dengan menembak seorang wanita malam, Irjen Pol Ferdy Sambo telah berkoordinasi dengan Propam Polda Sumbar untuk secepat mungkin melakukan proses pelanggaran kode etik.

Iklan

Selain itu dirinya juga memerintahkan Propam Polda Sumbar untuk segera menyidangkan KKEP untuk proses Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), ujar Sambo tegas.

Selain itu, Kepala Divisi Propam Polri tersebut juga memerintahkan Propam Polda Riau untuk segera melakukan proses pidana terhadap oknum anggota polisi dari Padang Panjang tersebut terkait aksi brutalnya melakukan penembakan tanpa alasan yang dapat diterima, pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Sabtu 13 Maret dini hari, sekira pukul 03.15 WIB, telah terjadi insiden penembakan terhadap seorang wanita malam inisial RO di kawasan lokasi hotel Holliwood Pekanbaru, Riau yang dilakukan oleh seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Padang Panjang, Sumbar.

Peristiwa bermula saat oknum Bripda AP memesan wanita malam untuk teman kencannya melalui aplikasi MiChat. Selanjutnya di temapt yang dijanjikan dua orang wanita malam yang dipesan masing masing inisial RO dan DO bertemu dengan AP.

Tidak beberapa lama kemudian, kedua wanita malam tersebut meminta izin pergi keluar untuk membeli alat kontrasepsi. Namun karena merasa curiga ditipu, Bripda AP bersikeras untuk ikut pergi menemani wanita malam itumembeli alat kontrasepsi.

Entah apa yang terjadi diantara mereka, tiba tiba DO lari menghindar dari AP masuk mobil online yang sebelumnya telah dia pesan. Saat mobil online mulai berjalan, Bripda AP langsung mengejarnya dengan mengeluarkan senjata api. dan melakukan beberapa tembakan yang diawali dengan tembakan ke udara.

Pada tembakan ke dua, peluru menganai ban mobil. Namun pada tembakan ke tiga peluru menembus kaca belakang mobil dan mengenai pelipis salah satu wanita malam inisial RO.

Insiden tersebut sempat mengundang perhatian beberapa warga yang berada tak jauh di lokasi. Selanjutnya tidak lama kemudian datang anggota polisi dari Polsek Limapuluh dan langsung mengamankan AP.

Sementara RO yang menjadi korban penembakan langsung dilarikan ke rumah sakit. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here