Terjebak Arus Sungai, Penambang Pasir Berhasil Diselamatkan Warga Kuranji Padang

aksi penyelamatan warga (foto scrensoat video warga)

SUMBARTIME.COM-Nyawa seorang penambang pasir di kawasan aliran sungai Batang Kuranji, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, bernama Ridwan (31) berhasil diselamatkan warga saat terjebak di arus yang cukup deras, Senin (5/10) siang.

Peristiwa tersebut terjadi saat penambang pasir itu terjebak di pusaran arus sungai yang datang secara tiba tiba sekira pukul 14.15 WIB. Saat korban yang ketinggalan alat penambang pasirnya berupa sekop di tengah sungai berusaha untuk mengambil kembali.

Iklan

Namun menurut penuturan salah satu warga Kamil (42) yang berada di lokasi ketika peristiwa terjadi, sesaat korban hendak kembali menuju pinggiran sungai, tiba tiba datang arus air yang cukup kuat.

Korban pun terjebak di tengah arus suangai di atas sebuah batu. Saat itu kondisi cukup mencekam. Air dengan cepat mulai meninggi. Beruntung warga lain yang melihat kondisi itu di pinggiran sungai tidak kehilangan akal.

Beberapa warga segera melemparkan tali tambang ke arah korban. Korban yang menerima tali tersebut langsung mengikatkan ke bagian pinggangnya. Selanjutnya dengan dipandu warga secara bersama sama korban ditarik berlahan lahan hingga berhasil selamat menuju pinggiran sungai.

Menurut warga tersebut timpalnya lagi, jika terlambat beberapa menit menyelamatkan korban, bisa dipastikan korban akan hanyut terbawa terjangan arus yang cukup kuat dan tang secara tiba tiba tuturnya. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here