Langgar Protokol Kesehatan, Oknum Kasat Intel Polres Serdang Badagai Dicopot

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Langgar maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19, seorang oknum perwira di Polres Serdang badagai, Sumatera Utara dicopot jabatannya.

Oknum tersebut inisial AKP BVP, menjabat sebagai Kasat Intel Polres Srdang Badagai. Dirinya dicopot dari jabatan lantara telah melanggar protokol kesehatan seperti amanat dari maklumat Kapolri, terang Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Atmaja, Minggu (4/10).

Iklan

Di jelaskan kasus ini sedang ditangani oleh Propam Sumut. Adapun kasus berawal dari video resepsi pernikahan yang diduga langgar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Setelah ditelusuri ternyata memang benar yang mengadakan acara itu adalah seorang polisi berpangkat perwira.

Selanjutnya yang bersangkutan langsung dipanggil dan diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, oknum perwira tersebut dinilai telah melanggar aturan protokol kesehatan dan selanjutnya diberi sanksi dengan pencopotan, pungkas Tatan.

Video pesta pernikahan AKP BVP sempat beredar dan viral di media sosial. Resepsi pernikahan digelar salah satu gedung di Kota Rantau Parapat, Labuhanbatu pada Sabtu (26/9).

Dalam video, pesta pernikahan mewah tersebut dihadiri banyak orang. Resepsi tersebut mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Para tamu undangan hingga pengantin sendiri tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. (aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here