TdS 2019 Etape III: Pebalap disuguhi Pemandangan Indah Lembah Harau

SUMBARTIME.COM – Sebanyak 94 pembalap yang tersisa dalam ajang Tour de Singkarak (TdS) 2019 menjalani lintasan sepanjang 129,9 kilometer pada etape III, Senin (4/11). Start di Lembah Harau, Limapuluh kota pada pukul 10.00 WIB, para pembalap diperkirakan finis di Padang Panjang sekitar pukul 13.19 WIB.

Nampak dalam acara itu hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit serta Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Forkopimda serta seluruh perangkat OPD dan seluruh masyarakat. “Dengan momen ini kita akan maksimalkan upaya guna peningkatan pariwisata yang ada didaerah kita, selain itu kita juga telah mendirikan stand dengan produk-produk lokal hasil daerah kita sendiri,” ucap Bupati Irfendi Arbi.

Iklan
Loading...

Lepas dari tanjakan pertama di Kelok Sembilan, satu rombongan tujuh pembalap memimpin di depan. Jesse Ewart dengan yellow jersey terpantau berada dalam rombongan terdepan tersebut. Rombongan besar terpisah hanya beberapa detik dari rombongan pertama disusul satu pembalap yang tertinggal di belakang.

Kawasan objek wisata Geopark Lembah Harau, keindahan jembatan Kelok Sembilan yang mendunia dan pemandian Mifan menjadi beberapa dari sekian banyak spot destinasi alam yang akan memanjakan mata pebalap.

Dalam perayaaan Start dietape 3 kali ini dimeriahkan oleh atraksi seni tradisional serta pagelaran produk unggulan milik daerah Kabupaten Limapuluh Kota itu. Selanjutnya disepanjang jalan yang dilalui oleh para pebalap sepeda juga diramaikan oleh warga yang ingin melihat secara langsung iven yang diikuti oleh para pembalap internasional tersebut.

Pada kesempatan tersebut, selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nengsih, S.Pd mengatakan selama beberapa hari terakhir pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan Lokasi Start pada iven Tour De Singkarak Etape 3 yang diadakan di Kabupaten Limapuluh Kota. (npn)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here