Sempat Ditentang Ormas, Ustad Abdul Somad Nyaris Gagal Berdakwah di Pulau Bali

Sumbartime-Dakwah ustad Abdul Somad, nyaris gagal dan batal di Pulau Bali menyusul dengan datngnya kelompok massa yang menamakan dirinya ormas Komponen Rakyat Bali (KRB), Jumat ( 8/12) siang.

Massa yang sempat merengsek masuk ke dalam Hotel Aston tempat Ustad kondang tersebut membuat suasana sempat mencekam. Kelompok demonstran meminta Ustadz Abdul Somad mengikrarkan janji sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di bawah Alquran yang akhirnya dipenuhi.

Iklan
Loading...

 

Tapi tuntutan lain terus datang dari demonstran. Begitu negosiasi buntu, Ustaz Abdul Somad dilarikan ke kamar hotel, sementara massa di luar hotel merangsek ke dalam ruang pertemuan.

Bahkan Sekretaris Jenderal Laskar Bali, I Ketut Ismaya, turun langsung memimpin anak buahnya. Ia meminta Kepolisian tak bertele-tele dalam memediasi. “Apalagi yang mau dimediasi. Sudah jelas orang itu tidak cinta NKRI. Kami Laskar Bali cinta NKRI. Usir Abdul Somad!” serunya dengan lantang.

Namun mediasi yang sangat alot tersebut berakhir dengan di izinkannya ustad somad berceramah di Mesjid An nur dengan dikawal langsung oleh Kapoltabes Kota Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo.

Massa memberikan izin setelah penceramah kondang itu bersedia menyanyikan lagu Indonesia Raya, sesuai permintaan massa. Lagu Indonesia Raya dinyanyikan Ustaz Abdul Somad di hadapan pendemo. (bn)

Berikut Video Pernyataan Ustad Abdul Somad

Sumber Video : Alpian Ahmad

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here