Satu dari Kawanan Begal Kota Padang Ditangkap Polisi

pelaku begal dengan pembacokan ditangkap polisi

SUMBARTIME.COM-Satu dari dua kawanan begal yang diduga merupakan kawanan gank motor yang melakukan pembacokan kepada warga Mentawai beberapa hari yang lalu di Kawasan Marapalam, Kota Padang, berhasil ditangkap.

Pelaku bernisial WS (19) alias Kardi itu ditangkap di kawasan Rawang, Padang Selatan, tak lama setelah dirinya melakukan aksi pembacokan. Pelaku yang sehari hari berprofesi sebagai tukang parkir tersebut ditangkap pada Minggu (16/2) pagi saat membawa samurai untuk melakukan tawuran.

Saat dilakukan intrograsi pelaku mnegaku jika dini hari sebelumnya dirinya telah melakukan pembacokan terhadap warga Mentawai. Sementara satu orang temannya berinsial A masih dalam buronan polisi.

Hal itu dikatakan oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan di Mapolresta, Senin (24/2) saat menggelar jumpa pers.

Menurutnya, Pelaku berhasil ditangkap dari hasil rekaman cctv serta informasi warga yang melihat peristiwa pembacokan dengan samurai yang dilakukan pelaku bersama temannya terhadap korban warga Mentawai bernama Parmono Saogo (21) pada 16 Februari 2020 dinihari.

Adapun aksi begal yang dilakukan oleh pelaku bersama temannya, yakni selain menunjukan eksitensi jika keberadaan mereka di Kota Padang harus ditakuti warga, juga ingin merampas harta benda para korbannya.

Dengan menaiki beberapa kendaraan pelaku bersama temannya, mengitari Kota Padang sambil membawa senjata tajam mencari korban korban bermotor yang menurut mereka bisa dijadikan target, papar Yulmar.

Namun Yulmar belum bisa memastikan jika pelaku tergabung dalam bagian gank motor mana, ungkapnya lagi.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sebuah barang bukti satu unit motor jenis Beat tanpa palt nomor serta sebilah samurai yang diduga digunakan pelaku membacok korban.

Seperti diketahui, pada tanggal 16 Februari 2020 dini hari kemarin, seorang warga Mentawai bernama Purnomo Saogo telah menjadi korban pembacokan yang dilakukan pelaku di Kawasan Marapalam, Kota Padang.

Korban mengalami luka robek dibagian lehernya serta dilarikan dan drawat ke RSUP M.Djamil Padang.

Pada peristiwa kejadian saat itu korban bersama temannya berjalan hendak mencari warung makan. Saat di perjalanan, tiba tiba muncul pelaku bersama temannya dengan mengendarai sepeda motor datang dan melakukan aksi pembegalan serta pembacokan terhadap korban. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here