Rokok Ilegal Marak Beredar di Limapuluh Kota, Pemain Besar Diduga Asal Mungka dan Taeh

gambar rokok ilegal

SUMBARTIME.COM-Maraknya peredaran rokok tanpa cukai alias ilegal terjadi di kawasan Limapuluh Kota. Rokok tanpa pita cukai dari berbagai merek tersebut antara lain Luffman, Coffe Stick beredar luas di pasaran tanpa adanya pengawasan dari pihak pihak terkait.

Tentu saja fenomena ini terindikasi telah merugikan negara ratusan juta hingga milyaran, dan tidak tertutup kemungkinan kerugian akan terus bertambah jika hal ini tidak segera ditangani oleh pihak pihak terkait.

Iklan
Loading...

Dari informasi yang berhasil di dapatkan, pusat peredaran rokok ilegal untuk wilayah Sumbar, diduga berada di Taeh Kecamatan Payakumbuh dan Mungka, Kecamatan Mungka, Limapuluh Kota.

Pemainnya, disinyalir mendapat pasokan rokok dari bos asal Riau.”Banyak pak, tengah malam dia bongkar barang,” kata warga Limapuluh Kota, mengaku takut jika disebutkan namanya.

Kenapa takut? “Itu pemain orang kuat, pak. Banyak kawannya. Nanti habis saya,” sebut warga. Sebelumnya, wartawan memang mendapat kabar, ada dugaan, rokok ilegal di Taeh dan Mungka, itu beredar bebas. Malahan, pasarnya untuk wilayah Sumbar.

Pantauan wartawan, dugaan ini semakin kuat, setelah beberapa warung-warung warga, kedai kecil, didapati rokok tanpa cukai merek luffman dan coffe stick. “Bosnya diduga berinisial “H” alias “R” , tinggal di Mungka,” sebut warga Mungka.

Sedangkan di Taeh, bos besar rokok ilegal diduga berinisial “U”. “Wah, dia banyak duitnya sekarang pak, jual rokok dia pak,” urai beberapa masyarakat Taeh, Limapuluh Kota.

Terpisah, Kapolsek Kecamatan Payakumbuh, AKP Hikmah saat dikonfirmasi terkait maraknya peredaran rokok ilegal kawasan Limapuluh Kota, Selasa (19/06) siang, mengaku tidak mengetahui maraknya peredaran rokok ilegal terutama di Wilayah hukumnya.

” Belum ada anggota yang melaporkan”, ujarnya kepada awak media. Namun walaupun demikian dirinya mengucapkan terima kasih kepada awak media karena telah memberikan informasi yang sangat berharga dan berjanji akan segera menurunkan anggota untuk melakukan penyelidikan. (tim)

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here