Ribuan Masyarakat Shalat Ied 1438 H, Diplataran Parkir Balai Kota Payakumbuh

Ribuan Masyarakat Shalat Ied 1438 H, Diplataran Parkir Balai Kota Payakumbuh

Sumbartime.com, Payakumbuh – Belasan ribu jamaah memadati halaman komplek perkantoran Pemerintah Kota Payakumbuh di Poliko untuk menunaikan shalat id 1438 H yang bertepatan jatuh pada Ahad (25/6). Di bawah naungan awan yang menyelimuti kota Payakumbuh pagi itu, terasa sejuk hingga pelaksanaan prosesi shalat idul fitri kali ini berjalan sangat khidmat.

Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi bersama keluarga hadir di pagi itu, dan didampingi Wakil Walikota Suwandel Muchtar, Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam, Dandim 0306/50 Kota Letkol. Inf. Hery Sumitro , Kapolres AKBP. Kuswoto, Kepala Kementerian Agama Asra Faber, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Benni Warlis, pimpinan OPD, alim ulama, tokoh masyarakat, kaum muslimin dan muslimat duduk bersimpuh di hari nan penuh kebahagian dan rahmat itu.

Iklan

Didahului dengan sambutan Walikota Riza Falepi, jamaah masih terus datang berbondong- bondong untuk ikut melaksanakan shalat id dipagi itu. Walikota Riza Falepi memberikan selamat hari raya kepada jamaah dan warga Payakumbuh.

“Dihari baik dan penuh berkah serta kemenangan ini, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh jamaah dan warga Payakumbuh, Taqabbaalallaahu Minna Waminkum, semoga amal ibadah di bulan Ramadhan yang baru saja meninggalkan kita diterima Allah Azzawajalla.

Dan dengan tempaan bulan puasa sebulan penuh hendaknya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah”, ucap Walikota Riza.

Kemudian Walikota Riza mengatakan bahwa selama hampir 5 (lima) tahun memimpin Payakumbuh bersama Wawako Suwandel Muchtar masih banyak hal-hal belum terlaksana dan dilakukan dengan baik dan sesuai harapan.

“Selama hampir lima tahun kami diberikan amanah memimpin kota Payakumbuh, masih banyak hal-hal yang belum kami laksanakan dengan baik. Inilah kenyataannya, besarnya harapan masyarakat kepada kami, besar pula keinginan kami untuk mewujudkannya. Namun dengan segala daya dan upaya serta kerja keras dan perjuangan yang gigih kami tetap berbuat dengan maksimal.

Dan patut kita syukuri, bahwa pertumbuhan ekonomi Payakumbuh masih yang tertinggi di Sumatera Barat, namun kami merasa masih belum cukup untuk mengangkat kesejahteraan bagi masyarakat Payakumbuh.

Inilah yang menjadi fokus pemikiran kami saat ini. Bagaimana kita bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini. Allah Azzawajalla telah berfirman Kalaulah penduduk negeri ini beriman dan bertaqwa tentulah kami turunkan keberkahan dari langit dan bumi”, ungkap Wako Riza.

Dikatakan Walikota Riza Falepi, banyak faktor yang mempengaruhi terhambatnya dalam menjalankan pembangunan ini.

“Jikalau ada harapan-harapan tersebut yang belum terwujud, tidak hanya terlepas dari kemampuan kami yang terbatas namun juga karena banyak aturan dan perundang-undangan yang juga berubah dan mempengaruhi kebijakan dalam melaksanakan setiap program yang telah direncanakan sebelumnya.

Diakhir sambutannya Walikota menghimbau kepada seluruh jamaah dan warga Payakumbuh untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Kami menghimbau marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, agar turun keberkahan atas apa yang telah kita dapatkan, kemudian marilah kita budayakan kembali hidup yang disiplin, rajin, pantang menyerah, bekerja keras, dan buang jauh-jauh rasa malas. Dan mari kita pupuk rasa kebersamaan antara semua pihak.

“Insyaallah, Kami akan berusaha, berjuang bersungguh-sunguh untuk kesejahteraan Payakumbuh, mari kita bergandeng tangan, penuh kebersamaan, bekerjasama, saling menasehati untuk kemajuan Payakumbuh ke depan.

Semoga Allah meridhai, dam memberkati usaha kita ini. Amin ya Rabbal ‘Alamin”, pungkas Walikota Riza Falepi.

Sementara itu pelaksanaan Shalat Id 1438 H di-imami oleh Ustadz Amru Abu Syamil, dan dilanjutkan dengan khutbah Id yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Asra Faber yang mengambil tema Al Quran Diturunkan Allah Untuk Memelihara 5 (lima) Prinsip yaitu memelihara agama atau keimanan manusia, memelihara akal manusia, memelihara keturunan, memelihara nyawa atau jiwa insan, dan yang terakhir memelihara harta manusia.(Prima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here