“CATUR VIRGO.SH.MH.DT.PADUKORAJO” Dukung Penuh Ajang Alek Nagari Koto Nan Gadang

Catur Virgo SH.MH.DT.Paduko Rajo

Karantau Madang  dihulu babuah babungo balun, Ambiak salibu baok kakandang ,dilasuang kito siangi, Payakumbu lah bujang dahulu Dikampuang panguno balun, Cari ilemu baok pulang ,Bangun kampuang jo Nagari

Payakumbuh, Sumbartime.com–Sebagai anak Minang kata petuah orang Tua kita dulu memang banyak menjadi dasar para anak muda kita pergi merantau, seperti karakter masyarakat minang pada umunya, sehingga banyak putra –putra terbaik kita diprantauan yang berhasil baik itu secara keilmuan maupun bidang perniagaan. 

Namun sebagai anak minang pasti mereka akan ingat kampung halaman Ranah Minang Nan Tacinto. Karena ditangan mereka telah terpaku tongkat estafet untuk menentukan kemajuan kampung halamannya  dimasa datang.  

Iklan

Sebenarnya Pituah ini lah yang menjadi dasar bagi seorang   H. Catur Virgo SH.MH.DT.Paduko Rajo salah seorang yang cukup berhasil sebagai seorang Notaris di Jakarta. Dengan adanya acara Pacuan Kuda yang kelola oleh Anak Nagari Koto Nan Gadang sehabis Lebaran adalah kesempatan yang sangat ditunggu -tunggu oleh seorang Putra Terbaik Koto Nan Gadang yang cukup berhasil di perantauan.

Momentum seperti ini adalah ajang pembuktian dari anak rantau yang pulang kampung dengan memberikan dukungan penuh kepada panitia pelaksana Acara Alek Nagari Anak Koto Nan Gadang Berupa gelaran Pacu Kuda yang telah menjadi acara Tradisi Luak Limo Puluah.

Dengan terlaksananya acara Pacu Kuda ini seorang Catur Virgo tidak Hanya mendukung secara moril kepada panitia namun juga memberikan bantuan Finansial demi terlaksananya acara Alek Anak Nagari Koto Nan Gadang ini.

Race Ke ke 8 yang disponsori langsung oleh Catur Virgo yang penyerahan hadiahnya diwakilkan kepada Sahnadel di lapangan Kubu Gadang

 Namun dengan keberhasilan Catur Virgo diperantauan kita Rang Luak Limo Puluah sebenarnya ingin mengharapkan perhatian lebih dari Bapak Catur Virgo Akan kampung Halaman nya dimasa datang. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang tokoh luak Limo Puluah M.Arief Malano disela-sela keasyikan menyaksikan yang sedang berpacu dilapangan kepada media.

Mudah-mudahan Seorang Catur Virgo Yang asli Putra Nagari Koto Nan Gadang diharap untuk ikut pada ajang alek Demokrasi 2919 Mendatang mewakili Daerah Luak Limo Puluah Koto untuk duduk di DPR RI Pusat, sebagai penyambung aspirasi masyarakat kita nantinya ulas M.Arif Malano (saiful datuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here