Puluhan Pasang Buku Nikah Raib Digondol Maling di Kantor KUA Kubung Kabupaten Solok

gambar buku nikah

Sumbartime-Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, dibobol maling. Sebanyak  86 pasang surat nikah, dua duplikat nikah serta sebuah brankas raib digondol maling. Satu unit Televisi LCD 22 inci, juga ikut dibawa kabur.

Kejadian itu baru diketahui oleh petugas KUA bernama Fauzi pada Selasa (6/02) pagi, pukul 07.00 WIB. Saat itu pegawai KUA tersebut hendak masuk ke dalam kantor. Namun dirinya kaget ketika melihat kunci pintu kantor telah rusak di kupak maling.

Iklan

Selanjutnya Fauzi langsung menghungi Kepala KUA Kecamatan Kubung Zulfatmai, untuk melaporkan peristiwa tersebut. Setelah memastikan bahwa kantornya dimasuki oleh maling, Zulfatmai langsung melapor ke Polsek Kubung.

Sementara itu, menurut informasi Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Solok, Jamilus , kepada awak media juga menyebutkan, bahwa pembobolan kantor KUA di daerahnya, bukanlah hal pertama kali terjadi.

Sebelumnya pada akhir tahun 2017 silam, juga pernah terjadi kantor KUA di Lembang Jaya juga kemalingan. Sasaran pencurian juga buku nikah, ujarnya menerangkan. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here