Publik Nilai Penyampaian Visi Misi Calon Kada Partai Golkar Limapuluh Kota Masih Normatif

penyampaian visi dan misi calon kepala daerah partai golkar

SUMBARTIME.COM-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Limapuluh Kota, secara resmi menggelar rapat pleno dan penyampaian visi-misi bakal calon kepala daerah (Bacalkada) yang akan diusung pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Sago Bungsu Hotel, Tanjung Pati, Minggu (9/2) dari pagi hingga sore tersebut, menampilkan 12 pasang Calon Kepala Daerah yang terdiri dari Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Iklan

Penyampaian Visi dan Misi oleh kedua belas kandidat secara bergiliran tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB. Dua panelis yang ditunjuk DPD II Partai Golkar Limapuluh Kota itu melontarkan pertanyaan dan dijawab oleh para calon secara bergiliran.

Namun menurut publik penyampaian visi dan misi di hadapan dua panelis serta ratusan kader serta simpatisan Partai Golkar tersebut, masih terbilang normatif, biasa biasa saja dan terkesan jaga imeg (Jaim).

Rata rata penyampaian Visi para kandidat hampir sama dan seragam. Kelihatannya visinya secara umum masih normatif.

Itu terlihat ketika panelis mencoba mengejar kandidat dengan pertanyaan yang sedikit tajam, salah satunya terkait tentang potensi kekayaan alam serta pertambangan Daerah, terlihat para kandidat belum bisa menjawabnya dengan jelas dan bermain di tataran retorika semata, sehingga menjadi normatif dan kurang gereget.

Bagi publik, penguasaan persoalan wilayah Limapuluh Kota bagi calon Kepala Daerah amatlah penting dan paling vital. Sebab dengan mengetahui kawasan serta persoalan, maka Kepala Daerah akan memiliki solusi serta jalan keluar.

Namun sambung publik lagi, terlepas dari masih normatifnya pemaparan visi dan misi para kandidat yang terpenting adalah komitmen hati serta integritas diri para calon untuk merealisasikan janji mereka. Sebab tanpa komitmen pemaparan visi dan visi tak akan ada artinya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here