Proses Pencarian Terhadap Korban Tetimbun Longsor di Padang Pariaman Selesai, 7 Meninggal 1 Patah Tulang

proses pencarian korban tertimbun di lokasi

SUMBARTIME.COM-Setelah dilakukan pencarian dan penggalian yang dilakukan Tim SAR gabungan Kabupaten Padang pariaman selama belasan jam, akhirnya petugas berhasil menemukan dan mengevakuasi seluruh korban yang tertimbun longsor dalam rumah di kawasan Korong Tanah Taban, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kamis (30/9) siang.

Dari 8 Korban yang ditemukan, 7 diantaranya sudah dalam kondisi meninggal dunia dan semuanya berjenis kelamin wanita. Sementara 1 orang laki laki yang ditemukan dalam kondisi patah tulang.

Iklan

Hal itu dibenarkan oleh Kepala BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya. Menurutnya seluruh korban yang ditemukan merupakan satu keluarga asal Nias.

Terkait cukup lamanya waktu pencarian terhadap korban yang tertimbun material longsor, menurutnya lagi diakibatkan kondisi hujan lebat yang melanda kawasan setempat papar Budi lagi.

Seperti diketahui sebelumnya, telah terjadi bencana tanah longsor di kawasan Korong Tanah Taban, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, pada Rabu malam 29 September 2021. Longsoran material tanah tersebut telah menimbun dua rumah di lokasi.

Sesaat usai peristiwa Tim SAR Gabungan Padang Pariaman segera meluncur ke lokasi dan berhasil mengevakuasi 4 warga di dalam rumah pertama yang tertimbun. Dari 4 korban yang selamat tersebut terdapat 1 orang yang mengalami patah kaki dan telah di rawat di rumah sakit.

Sementara proses pencarian dan evakuasi terhadap satu rumah lagi yang tetimbun dengan penghuni 8 anggota keluarga, TIM SAR gabungan baru selesai dan berhasil menemukan korban pada Kamis siang ini. (jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here