Polri Janji Secepatnya Akan Ungkap Dalang Dibalik Penganiayaan dan Penyerangan Ulama

gambar salah seorang ulama jawa barat diserang dan dianiaya

Sumbartime-Terkait rentetan kasus penganiayaan dan penyerangan kepada ulama serta tokoh agama, Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto berjanji mengusut tuntas kasus tersebut. Dia menyebutkan butuh waktu dua minggu untuk mengungkap siapa aktor atau dalang dibalik semua kejadian tersebut, ujarnya, Rabu (21/02) di kantor MUI Pusat.

Kasus penyerangan tokoh ulama yang terjadi dalam beberapa minggu ini, tidaklah gampang karena pelakunya diduga orang sakit jiwa alias gila. Karena itu perlu penyelidikan yang lebih mendalam dan melibatkan ahli-ahli, paparnya menambahkan.

Iklan

Untuk mengungkapkan kasus tersebut tuturnya, pihaknya kan memakai konsep spiral dalam pengungkapan jika ada atau tidaknya konspirasi dalam kriminalisasi ulama dan tokoh agama.

Sementara itu, Din Samsudin salah satu Tokoh Agama meminta dan mendesak Polri untuk mengungkap kasus penganiayaan dan penyerangan para ustaz yang marak dalam beberapa minggu ini. Menurutnya, pelaku dikatakan pengidap sakit jiwa terasa janggal.

” Bagaimana mungkin di sini pelakunya orang gila, disana pelakunya juga orang gila. Kapan orang gila rapat untuk menghabisi para ustad dan ulama,” ujarnya mengatakan beberapa waktu yang lalu. (bn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here