Polda Jabar Berikan SP3 Untuk Habieb Rieziq Terkait Dugaan Penghinaan Pancasila

Habieb Rieziq

SUMBARTIME.COM-Kuasa hukum Habieb Rizieq, Sugito Atmo Pawiro menjelaskan jika Polda Jawa Barat telah menerbitkan Surat Perintah Penghentian Perkara (SP3) kepada Habieb atas dugaan penghinaan Pancasila.

“Perkara yang di Bandung, iya,” kata Sugito Atmo Pawiro ujar pengacara Habieb tersebut kepada para awak media, Jumat (4/05) di Jakarta. Menurutnya, setelah mengambil SP3 untuk kliennya, dirinya langsung mengambil barang bukti di Bareskrim Polri walau kasus di Polda Jabar, namun pihaknya memohon SP3 di Bareskrim, paparnya.

Iklan

Menurutnya sebelumnya pihaknya telah melayangkan permohonan kepada Kepolisian agar dikeluarkannya SP3 terkait pelaporan terhadap Habieb Rieziq oleh Sukmawati Soekarno Putri. Pengacara tersebut beralasan jika kliennya tidak bersalah dan tidak dapat dipidana, tambahnya.

Sementara itu, seperti dikutip dari merdeka.com Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana membenarkan terkait SP3 atas kasus penodaan terhadap Pancasila beberapa waktu lalu.

“Iya betul. Saya lupa mungkin kalau enggak Febuari atau Maret 2018,” ujar Fana.

Namun, dirinya tak mengetahui secara pasti kenapa atau apa alasan pihaknya menghentikan kasus terhadap Pentolan FPI tersebut. Dirinya akan melihat kembali berkas Rizieq yang saat ini perkaranya sudah SP3. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here