Pidato Ketua DPRD Limapuluh Kota Bikin Jantungan

Ketua DPRD dan Wabup Kab. Limapuluh Kota Saling Suap Kue HUT 50 dalam acara Sidang Istimewa Paripurna DPRD 50 Kota

SUMBARTIME.COM-Ketua DPRD Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo yang biasanya kalem, lembut, dan cool, tetiba pada pidato sidang istimewa HUT Limapuluh Kota, Jumat (13/04) pagi, menjadi sangar dan bikin jantung Eksekutif kelonjotan.

Dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Perwakilan Pemprov, Forkopimda dan OPD dengan tegas dirinya menyentil kinerja Pemkab Kabupaten Limapuluh Kota di bawah kepemimpinan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan.

Iklan

Baca Juga : Olly Wijaya SE : “Konsep Sarilamak Sebagai Ibukota Kabupaten Limapuluh Kota Tidak Jelas”

Safaruddin Dt Bandaro Rajo dalam pidatonya tercatat empat kali menyebut tentang kondisi jalan Kubang Balambak yang jaraknya kurang lebih 10 Km dari pusat Ibukota Kabupaten. Terkait ucapan dari Ketua DPRD tentang Nagari Kubang Balambak, yang menyesalkan adanya indikasi politisasi terkait kondisi jalan yang rusak parah dan informasinya selalu beredar di medsos.

Dia berharap agar tidak ada lagi terjadi politisasi khusus tentang Nagari tersebut, ucapnya. Untuk itu sebagai pengawas jalannya roda pembangunan di LimapuluhKota seperti yang diamanatkan oleh Undang Undang dia meminta agar Pemkab lebih serius membangun infrastruktur terutama di daerah daerah yang terpencil, ungkapnya.

Baca Juga : Rakyat Menjerit, Wabup dan Ketua DPRD Limapuluh Kota ‘ Saling Berbalas Pantun’

Disamping menyinggung soal Kubang Balambak, dia juga menyentil agar pemimpin untuk tidak usah membuat gaduh dan dapat memicu polemik yang tidak berkesudahan. Dia berharap agar Kepala Daerah bekerja memikirkan program agar rakyat bisa sejahtera sesuai dengan Nawacita Joko Widodo Presiden Indonesia, paparnya.

Selanjutnya Safaruddin juga menyinggung sikap Pimpinan OPD Kabupaten Limapuluh Kota, yang getol mengikuti Bupati kemana pun, walau itu bukan terkait Tupoksinya, demikian pidato Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyebutkan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here