Pesantren Ramadhan dibuka Walikota

4. Sekdako Benni Warlis bersalaman dengan siswa usai membuka Pesantren Ramadhan 1438 H
Sekdako Benny Warlis Photo Bersama Usai Buka Secara Resmi Pesanren Ramadhan 1438 H.

Payakumbuh, Sumbartime.com-Komitmen Pemko dalam mewujudkan salah satu program unggulan Walikota/Wakil Walikota Payakumbuh dibidang Agama yang sudah menjadi agenda rutin sejak tahun 2014 lalu dan telah memasuki tahun ke-4, benar-benar diwujudkan lewat Pesantren Ramadhan. Rabu (24/5) kemaren  secara resmi dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Sekdako H.Benni Warlis berlangsung di Lapangan Kubu Gadang.

Pembukaan Pesantren Ramadhan itu yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Sekda, terlihat meriah yang diikuti lebih kurang 17 ribu pelajar terdiri dari pelajar SD dan SMP se Kota Payakumbuh. Turut hadir dalam pembukaan ini Assiten II Amriul Dt.Karayiang, Staf Ahli Walikota, Kadisdik H.Agustion, Mantan Kadisdik Hasan Basri, Kepala Kantor Kemenag diwakili Kasi Pendidikan Madrasyah Darius,S.Ag, sejumlah pempinan SOPD,Kepala Sekolah, Dewan pembina Akhlak, Pengawas Pendidikan, Majlis Guru, MOT dan undangan lainnya.

Sekdako Benny Warlis Lambaikan Tangan usai Pembukaan Pesantren Ramadhan (24/5).
Iklan

Sekda H.Benni Warlis dalam sambutannya mengharapkan dengan  pesantren Ramadhan akan dapat meningkatkan kecintaan anak kepada Allah SWT dan dapat pula dijadikan sebagai sarana untuk menanamkan  Tauhid kepada anak-anak didik selain itu juga sebagai benteng bagi anak-anak dalam kehidupan sehari-hari sehingga terhindar dari perbuatan kenakalan remaja, penggunaan obat-obatan terlarang seperti narkoba dan perbuatan yang tidak diredhoi oleh Allah SWT, yang pada akhirnya kita menjadikan Payakumbuh masyarakatnya yang religius, ujar Sekda.

Sekdako Benny Warlis Berikan Arahan Saat Pembukaan Pesantren Ramadhan, Di Lapangan Kubu Gadang, Rabu (24/5)

Akhirnya Sekda atas nama pemko mengucapkan selamat memesuki bulan suci Ramadhan 1438 H dan selamat Pesantren Ramadhan semoga berjalan sukses dan lancar hingga berakhirnya kegiatan tersebut, simpulnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan H.Agustion dalam laporannya menyebutkan kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut sudah merupakan agenda tetap sejak tahun 2014 lalu saat ini  memasuki tahun ke 4 yang tujuannya adalah pengalihan proses pembelajaran di Sekolah ke Masjid dalam rangka membentuk karakter anak yang berakhlak mulia.

Sedangkan pelaksanaannya dijadwalkan pada 11 s/d 20 Juni 2017 di setiap Masjid yang tersebar di 48 Kelurahan di Kota Payakumbuh, untuk tingkat SD diikuti murid Kelas 3 sampai 6 dan SLTP kls 7 dan 8, pungkasnya.(Prima)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here