Permintaan Maaf Gubernur Papua Kepada Masyarakat Minang

SUMBARTIME.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe dalam wawancara khususnya seperti yg dilansir Jubi Selasa (1/10) malam meminta maaf secara khusus kepada masyarakat Sumatra Barat.

Lukas berpesan kepada warga minang agar jangan kembali ke Sumatra Barat dan tetaplah bersama masyarakat asli untuk membangun Papua. Terkait hal itu dia menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat minang serta masyarakat pendatang lainnya.

Iklan
Loading...

Terkait tentang peristiwa tragedi Wamena yang terjadi pada Senin 23 September 2019 lalu, dirinya meminta maaf dan diluar jangkauannya. Lukas mengatakan saat itu dirinya sedang berada di Jayapura.

Untuk itu atas pribadi dan atas nama pemerintah provinsi Papua dirinya meminta maaf sebesar-besarnya.

Sebagai orang yang telah dinobatkan dengan gelar Sutan Panglimo Gadang tetapi tidak mampu menjaga warga minang di Papua dirinya merasa malu, timpal Lukas.

Ia berpesan kepada perantau Sumatra Barat di Papua, terkhusus di Wamena dan sekitarnya agar jangan takut dan tidak gentar dengan kejadian tersebut.

Untuk itu Lukas berharap para perantau minang agar tetap melanjutkan usahanya yang pernah ada di Wamena.

“Kita adalah saudara dan saya berharap kepada orang minang di Papua untuk tetap tinggal di daerahnya dalam bingkai NKRI”.

Gubernur Papua itu juga akan memastikan akan segera membangun seluruh bangunan yang rusak pasca kerusuhan.

Terkait kepada korban yang meninggal sebanyak 8 orang warga minang pemprov Papua telah bertanggung jawab memulangkan ke kampung halaman mereka di Pesisir Selatan, pungkasnya. (Tim)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here