Sate KMS Simpang Haru Padang Positif Menggunakan Daging Babi

Gerobak sate KMS disita petugas

SUMBARTIME.COM-Warga Simpang Haru dan sekitarnya di Kota Padang, Selasa (29/1) sore, dibikin geger dengan diketahui adanya pedagang sate yang berjualan di wilayah tersebut memakai daging positif dari ternak babi.

Puluhan petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Padang, Balai BPOM, Dinas perdagangan, TNI/ Polri serta Satpol PP, Selasa sore mendatangi dan menggeledah warung sate KMS di kawasan Simpang Haru, dan sempat menjadi tontonan warga sekitar.

Iklan

Kuat dugaan jika pemilik sate KMS, memakai daging babi sebagai konsumsi utamanya. Menurut Kabid Pemberdayaan dan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Padang, Novita Latima, penggeledahan warung satu KMS tersebut berawal dari hasil pemeriksaan sampel daging yang dijual positif menggunakan babi.

Adapun penyebab pemeriksaan sampel daging yang dijual oleh pemilik warung sate tersebut adanya laporan dari masyarakat jika daging yang dijual oleh pemilik warung sate itu berasal dari hewan babi.

Hasil uji sampel labotorium yang keluar pada tanggal 21 Januari 2019 kemaren menyatakan daging yang dijual adalah babi. Untuk itu pihaknya bekerja sama dengan pihak lainnya melakukan penggeledahan di warung pemilik.

Saat tim gabungan melakukan penggeledahan di dapur pembuat sate, yang berjarak kurang lebih ratusan meter dari lapak warungnya, pemilik sempat berusaha membuang daging babi yang telah ditusuk menjadi sate ke dalam got.

Namun aparat yang cukup jeli dan tak mau terkecoh, berhasil menemukan barang bukti, sehingga pemilik dan daging sate serta gerobaknya langsung diamankan petugas untuk dibawa ke kantor menjalani pemeriksaan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here