Penemuan Bayi di Sebuah Wc Kawasan Lembah Gumanti Kabupaten Solok

lokasi penemuan bayi yang dibuang orang tak bertanggung jawab

SUMBARTIME.COM-Bayi malang tak berdosa kondisi masih hidup dengan jenis kelamin perempuan tanpa pakaian ditinggal begitu saja oleh ibunya di tempat mencuci pakaian dan Wc di Jorong Cubadak Nagari aia dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok Sumatra Barat.

Bayi yang berjenis kelamin perempuan di temukan pertama kali oleh Yusmaniar karena terdengar tangisan bayi dan diberitahukan kepada suaminya s Syamsurizal,

Iklan

Kemudian Syamsurizal bersama istri pergi melihat kearah sumber suara tangisan bayi tersebut dengan alat bantu penerang senter dan didapati seorang bayi perempuan tanpa pakaian sehelai benang pun (bugil) dalam keadaan tali pusar belum terpotong dan masih berdarah.

Selanjutnya saksi langsung menghubungi bidan Desa Jorong Cubadak Rini Nofriyenti Amd. Keb. Kemudian bidan desa menghubungi Kepala Jorong Cibadak Yendrizal dan Pj. Wali Nagari Air Dingin H. Heril Wandi. sekira Pukul 05.00 wib ,Sabtu (10/4/2021).

Mendapat informasi dari Pj.Wali Nagari Air Dingin H.Heril Wandi, Pihak Polsek Lembah Gumanti Kanit Intelkam IPDA Burhayani dan Bhabinkamtibmas Briptu Davri Trio Putra lansung gerak cepat mendatangi TKP dan melakukan koordinasi dengan Bidan Desa.

Saat ini Bayi temuan tersebut di urus oleh bidan desa s Rini, selanjutnya berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Alahan Panjang.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,S.H,S.I.K,M.Si melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Edy Elison,S.H membenarkan adanya penemuan bayi tanpa pakaian yang dibuang oleh ibunya di tempat Mencuci Pakaian/Wc di pinggir jalan di Jorang Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupayen Solok sekira subuh pagi.

Pihaknya dari Polres Solok dan Polsek Lembah Gumanti masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas bayi tersebut.( YON )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here