PEMKO SOLOK KEMBALI LUNCURKAN 9 INOVASI BARU

Kabag Humas Pemko Solok

SUMBARTIME.COM-Julukan kota Solok sebagai lumbungnya inovasi di Sumatera Barat ternyata bukan hanya guyonan belaka, kota yang pernah menerima penghargaan INAGARA AWARDS pada tahun 2017 lalu, kembali meluncurkan 9 inovasi baru pada 2018  ini.

Berdasarkan dengan yang telah dijadwalkannya, pemerintah kota Solok akan menggelar Display Inovasi itu pada Selasa 8 Mei sampai Rabu 9 Mei 2018, di kawasan terminal Bareh Solok, dan selain walikota Solok, Zul Elfian, kegiatan itu juga akan dihadiri oleh  Gubernur Sumatera Barat, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Menteri PAN RB,  dan masyarakat yang menerima undangan secara terbuka.

Iklan

Dalam Pers Realease yang disampaikan oleh Kabag Humas Pemko Solok, Nurzal Gustim, S.STP.M.Si, Jumat 4 Mei 2018, di kantor Balaikota Solok, dikatakannya, agenda kegiatan pada hari pertama adalah pembukaan Display Inovasi kota Solok yang akan dilakukan oleh Menteri PAN RB RI, dan setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Talk show Inovasi kota Solok yang akan disampaikan oleh OPD terkait.

Pada hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari walikota Solok kepada OPD yang masuk 10 besar atas inovasi yang dipaparkannya pada Talkshow Inovasi kota Solok tersebut, yang sebelumnya telah dilakukan penilaian oleh tim juri dari KemenPAN RB RI, dan LAN RI.

Dipengujung kegiatan itu, para undangan dan masyarakat yang hadir, akan dihibur dengan penampilan bermacam kesenian dan budaya Solok, dalam kemasan acara Semarak Budaya Kota Solok, serta pertandingan membuat Rendang dan Bazar Murah, sementara itu dalam pelaksanaannya, semua peserta diwajibkan memakai baju adat daerah setempat, tutur Kabag Humas Pemko Solok.

Lebih jauh Nurzal Gustim menyampaikan, Display Inovasi Kota Solok yang dilaksanakan tersebut, memiliki dua tujuan yang berbeda, yakni tujuan secara khusus dan tujuan secara umum.

Diterangkannya, secara khusus Display Inovasi tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat daerah setempat terkait inovasi yang telah dilahirkan oleh pemerintah kota Solok, yang pada dasarnya inovasi yang dilahirkan itu akan berwujud terhadap pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu tujuan secara umum adalah, untuk memberikan sebuah gambaran bahwasanya berinovasi itu bukanlah hal sulit untuk dilakukan, serta dapat dilahirkan dengan bermacam bentuk namun tidak boleh keluar dari aturan yang ada dan berlaku.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Kabag Humas tersebut mengharapkan, semoga apa yang telah dilahirkan oleh pemerintah daerah kota Solok melalui OPD terkait, dapat bernilai dan mengandung arti tersendiri bagi masyarakat kota Solok, karena hal tersebut merupakan sebuah program yang pro masyarakat. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here