Pemko Payakumbuh Semarakkan GMM-GSB

SUMBARTIME.COM-Sejak Gerakan Magrib Berjemaah (GMM) dilounching secara nasional Sabtu, 14 April 2013 dimasa Menteri Agama RI Surya Dharma Ali (SDA) sudah otomatis gerakan positif tersebut dijalankan menasional melalui berbagai sosialisasi dan himbauan berupa spanduk dan baliho. Termasuk, himbauan dan lounching GMN tersebut dilaksanakan di Kota Payakumbuh (kala itu Riza Falepi – Suwandel Mukhtar) berbarengan dengan dilounchingnya Kampung Al Quran di Padang Kaduduak kecamatan Payakumbuh udara.

Sebelumnya, GMM itu juga telah dilounching oleh Menag SDA di tingkat provinsi di Padang.

Iklan

Dikupas secara sempit, enam tahun sudah GMM ini dilounching di Kota Payakumbuh ternyata GMM tersebut masih berjalan optimal. Meski perlu diakui tidak semua aksi GMM tersebut akan terpantau oleh pemko Payakumbuh.

Malahan GMM yang sejalan dengan misi kelima Walikota Payakumbuh (Riza Falepi – Erwin Yunaz) semakin diperkuat dengan Gerakan Shubuh Berjemaah (GSB) dan wirid remaja mesjid rutin. Meski, Menag SDA sudah digantikan Menag Lukman Hakim Saefudin (LHS) yang juga sudah diakhir jabatan tersebut, namun program tersebut malah semakin gencar pelaksanaannya oleh Pemko Payakumbuh melalui Bagian Kesra yang berkoordinasi dengan kemenag Kota Payakumbuh dan ormas islam terkait. Program ini tetap dijaga eksistensinya oleh Pemko Payakumbuh.

Menurut Walikota Payakumbuh Riza Falepi melalui Kabag Kesra Ul Fakhri saat diwawancarai impiannews.com di WA Pribadi nya menyatakan bahwa program yang dilounching dan digagas Kemenag sangat baik.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here