Pemberian Bantuan Modal dan Bimbingan Teknis pada Masyarakat Kurang Mampu di Kabupaten 50 Kota

14333153_947729978704554_6069051867021267760_nSumbartime.com, Payakumbuh–Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi memberikan bantuan kepada 25 mustahik (kepala keluarga kurang mampu) di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan total sebesar Rp.50 Juta. Bantuan ini merupakan kerja sama dan kemitraan diantara LKKS dengan Baznas Provinsi Sumatera Barat di Aula Rumah Dinas Bupati, Sabtu 10 September 2016.

Bimbingan Teknis dilakukan untuk penguatan peran LKS Posdaya dalam penanggulangan kemiskinan dan keberlanjutan pembangunan millineum atau Sustainable Depelopment Goals (SDGs) yang diadakan di Aula rumah dinas Bupati.

Iklan

Posdaya adalah wadah koordinasi kegiatan pemberdayaan keluarga secara terpadu dan berkelanjutan dalam berbagai bidang, terutama pada bidang agama, pendidikan, kesehatan, ekonomi/wirausaha dan lingkungan hidup. Seperti Posdaya Sehati yang berada di Jorong Kapalo Bukik Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban yang diketuai oleh Ibu Dewi yang telah sukses mengembangkan Posdayanya.

Tak bosan-bosan Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat, Bapak Syamsul Bahri Khatib mengingatkan para mustahik untuk dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, semoga dimasa akan datang dapat berhasil dan menjadi pemberi zakat (muzaki).

LKKS Provinsi Sumatera Barat merencanakan akan membantu masyarakat miskin di Provinsi Sumatera Barat mendapatkan kemudahan dalam pembayaran iuran BPJS serta pemberian sembako menjelang hari Raya Idul Fitri ditahun mendatang, karena tentunya mereka juga membutuhkan badan yang selalu sehat untuk bisa bekerja.

Hal itu dilakukan seiring suksesnya penyaluran bantuan modal usaha yang dibagikan kepada masyarakat miskin bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2013 lalu.

Selain itu, pada kesempatan kali ini juga dibagikan bantuan Paket sembako dari CSR Wardah kosmetik sebanyak 100 paket kepada keluarga kurang mampu yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Paket sembako tersebut disponsori oleh brand kosmetik Wardah diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, bantuan ini merupakan kelanjutan dari 5000 paket sembako yang ditujukan untuk Provinsi Sumatera Barat oleh CSR Wardah Kosmetik, Disadur Lewat Akunt Facebook Nevi Irwan Prayitno. (ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here