Pelaku Pembunuhan Pria Yang Terkubur Dalam Septicktank Warga Solok Ditemukan!!

Korban pak de Atin Tewas dibunuh

SumbartimeSolok-Empat hari setelah misteri tewasnya seorang pria yang diketahui bernama pak de Pariyatin alias Atin (42) dan mayatnya ditemukan di dalam Septick tank milik warga di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Polres Solok Kota berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap korban.

Dua pelaku pembunuhan pak Atin

Menurut Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, saat melakukan konfrensi pers dengan para awak media Jumat (16/03) siang, menyebutkan jika pelaku pembunuhan terhadap Atin dua orang, paman dan keponakan masing masing berinisial AS (41) warga Kelurahan Kampung Jawa, dan A (17) warga Dusun Tinggi Kiliran Jao Kabupaten Sijunjung.

Iklan

Kedua pelaku ditangkap di sebuah lokasi ladang tebu di kawasan Desa Gentong Kecamatan Dianggu Kabur Mojokerto Jawa Timur pada Kamis (15/03). Dari hasil penyelidikan sementara, motif pembunuhan yang dilakukan pelaku AS terhadap korban terkait persoalan perselingkuhan.

Menurut pengakuan pelaku, dia cemburu dan marah terhadap korban yang berselingkuh dengan istrinya bernama Nurhayati. Pada hari kejadian yakni 11 Maret 2018, pelaku meminta korban untuk datang ke rumahnya.

Saat itu korban memenuhi permintaan pelaku sehingga mereka akhirnya bertemu. Saat itulah pelaku mempertanyakan hubungan korban dengan istri pelaku sendiri, sehingga terjadilah cekcok mulut yang berujung kepada perkelahian.

Saat itu pelaku memukul kepala korban berkali kali degan tangan dan memakai batu hingga korban tewas meregang nyawa. Setelah pelaku memastikan korban tewas, selanjutnya langsung memasukan tubuh korban ke dalam karung goni. Saat itulah pelaku meminta bantuan ponakannya berinisial A membantu mengangkat tubuh korban untuk dimasukan ke dalam septictank.

Setelah melakukan pembunuhan dan menguburkan mayat korban ke dalam septicktank, pelaku bersama ponakannya pamit kepada keluarga untuk pergi meninggalkan kampung Jawa dengan alasan mencari pekerjaan, papar AKBP Dony Setiawan.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Minggu 11 Maret 2018 kemaren warga Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria dengan kepala remuk berlumuran darah oleh seorang warga bernama Riko Suhendri. Diketahui mayat tersebut bernama Pariyatin alias pak de Atin seorang warga setempat. (GIA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here