Pekerja Drainase Terjepit dan Tertimbun Longsor, Bukit Cangang Bukittinggi

SUMBARTIME.COM,-Dua Pekerja terjepit di lubang drainase, Senin 8 Nov 2021, telah terjadi musibah longsornya tanah pada pekerjaan perbaikan drainase Kelurahan Bukit Cangang Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi.


Informasi dari saudara Joni 34 tahun saksi mata sekaligus pekerja proyek galian drainase, menurut beliau sekira pukul 15;00 Wib ada bunyi gemuruh pada tanah di atas galian drainase sementara 4 pekerja di bawah galian, dua orang berhasil menyelamatakan diri sementara dua orang lagi tidak sempat keluar dari lubang galian yakni Jodi umur 27 tahun asal Kabupaten Pasaman dan Heri umur 33 tahun asal Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam.

Iklan


Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bukittinggi, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas PU, Dinas Perkim, PMI, KBLK, Dinas Sosial dan Tagana berserta masyarakat sedang berusaha mengeluarkan korban yang diduga sudah meninggal.


Menurut Kepala BPBD Kota Bukittinggi Drs Ibentaro Samudra, MM menyampaikan bahwasanya hal ini terjadi karena tingginya curah hujan pengaruh lanina menimbulkan longsor . Saat ini seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Barat sesuai Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat tentang Himbuan Siaga Darurat Bencana Hydrometeorologi .


Kepada masyarakat di himbau untuk meningkatkan kewaspadaan saat musim hujan ini dengan mewaspadai potensi longsor dan bajir di lingkungan masing-masing, turut serta menjaga kebersihan dan potensi sampah di lingkungan, menyediakan Tas Siaga Bencana dirumah masing-masing, Menyusun rencana evakuasi mandiri serta tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (Alex).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here