Pasutri Pengedar Sabu dan Ekstasi Diringkus Satresnarkoba Polres Payakumbuh

pasutri tersangka pengedar narkoba

SUMBARTIME.C0M-Senin 7 September 2020, siang sekira pukul 11.00 WIB, masyarakat kawasan Kaniang Bukit, Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, dikagetkan dengan penangkapan sepasang suami istri oleh polisi.

Peristiwa yang terjadi di perempatan lampu merah tersebut cukup mengundang perhatian warga serta pengendara lainnya. Saat itu, dua orang pengendara mobil jenis Honda Odyssey warna hitam nomor polisi BM 1114 MI, diturunkan paksa dari kendaraan mereka oleh Satreskrim Polres Payakumbuh.

Iklan

Kedua orang yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) masing masing, berinisial KDP (41) dan YA alias Tanti (45) warga Kelurahan Parit Rantang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, diamankan atas dugaan keterlibatan dalam jaringan dan peredaran narkoba.

Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, melalui Kasatresnarkoba Iptu Desneri, menjelaskan, jika pasutri tersebut diringkus atas dugaan keterlibatan dalam jaringan peredaran narkoba jenis sabu.

Dari tangan kedua tersangka, ditemukan barang bukti berupa satu paket sedang sabu yang terbungkus dalam plastik bening serta 20 paket sabu paket kecil yang juga terbungkus dalam plastik bening yang tersimpan di tas pasangan wanita, ujarnya mengatakan.

Selain menemukan narkoba jenis sabu, polisi juga menemukan dua butir pil ekstasi.

Di jelaskan, penangkapan tersangka dilakukan saat mobil berhenti di lampu merah kawasan Kaniang Bukit, Payakumbuh Utara, usai mereka pulang dari mengantarkan ponakan menikah.

Selanjutnya pasutri tersebut digelandang menuju kediaman mereka kawasan Kelurahan Parit Rantang. Di rumahnya, kembali polisi menyita alat bukti berupa timbangan digital yang disimpan di dalam almari kamar.

Adapun menurut tersangka barang bukti narkoba miliknya tersebut, diakui di dapat dari seseorang dari Pekanbaru, Riau, yang kini menjadi DPO, pungkas Desneri. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here