Para Pendekar Gerami MK Di Lepas Walikota Bukittinggi Ikuti World Warriors Festival 2022 Di Malaka- Malaysia

Sumbartime.com,- Walikota Bukittinggi Erman Safar melepas 5 pendekar Gerakan Rangmudo Minangkabau (Gerami MK) untuk mengikuti kejuaraan Festival Pendekar Antara Bangsa (World Warriors Festival 2022) di Malaysia.

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di pendopo rumah dinas walikota Bukittinggi.Kamis 22/9/2022. Turut dihadiri Kadishub Bukittinggi Joni Feri,Camat MKS Mihandrik, pimpinan Bank Nagari Tasman dan tokoh masyarakat Ronal Sikumbang.

Iklan

Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, mereka akan mewakili Negara untuk mengikuti kejuaraan internasional. Kita berharap, apa yang diraih oleh anak Mudo Minangkabau ini menjadi motivator bagi atlet yang lain, bahwa ketika kita bersungguh-sungguh dan disiplin, mempunyai semangat juang yang tinggi pasti prestasi itu akan dapat diraih.

“Dan kita berharap juga prestasi yang mereka raih ini bisa menentukan arah hidup mereka untuk menjadi lebih baik,”ujarnya.

Tempat terpisah Wakil walikota Marfendi Maad Dt. Basa Balimo turut mengapresiasi Gerami MK untuk mengikuti Festival Antara Bangsa 2022.

Kita berharap Gerami MK ini adalah organisasi anak Muda di Minangkabau yang kemudian mengangkat budaya Minangkabau di event internasional. Dan nantinya menjadi sesuatu yang luar biasa di negeri orang dan bawa nama Bukittinggi ke ajang internasional. Harapannya.

Tim Gerami MK Bukittinggi yang bermarkas di jalan kirab remaja RT 01/ RW 04 kelurahan puhun pintu kabun kecamatan MKS kota Bukittinggi itu mengirimkan 5 pendekarnya yakni, Syahroni Yusuf Putra, Thommy Lee, Dede Saputra, Abrar Wahyudi dan M. Irvan.

Acara tersebut diadakan pada tanggal 23 – 25 September 2022 di Mini Malaysia & Asian Cultural Park,Ayer Keroh Malaka. Acara berprestij antara bangsa ini di naungi secara resmi oleh Tuan yang terutama Tun Seri Setia(Dr) Hj.Mohd Ali Bin Mohd. Rustam yang dipertua negri Malaka dan dianjurkan dengan kerjasama kementerian pelancongan, Seni dan Budaya Malaysia. Sekretariat Dunia Melayu Dunia Islam. Agensi-agensi kerajaan dan badan-badan bukan kerajaan (NGO). Dan Dr. R. A. Huzaifah Dato’ R.H. Hashim sebagai pengarah program acara tersebut. (alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here