Nekad Telan Sabu, Tersangka Narkoba di Sijunjung ini Alami Kejang dan Muntah

gelaran jumpa pers di Mapolres Sijunjung

SUMBARTIME.COM-Diduga ketakutan karena ketahuan aksi penyelundupan narkoba yang dilakukannya di dalam lapas Klas II B Sijunjung ketahuan oleh petugas, tersangka ini nekad menelan sebagian barang bukti jenis sabu tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (15/8) beberapa hari yang lalu. Tersangka inisial JK (21) warga asal Nagari Sumaniak, Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar yang baru saja bebas dari hukuman akibat kasus narkoba itu, nekad ingin menyelundupkan barang haram ke dalam lapas.

Iklan

Informasinya, menurut Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, saat gelaran jumpa pers, Selasa 25 Agustus 2020, mnejelaskan peristiwa berawal dari tersangka yang mendatangi lapas KLAS II B Sijunjung pada Sabtu 15 Agustus 2020, sekira pukul 15.00 WIB.

Saat itu tersangka mengaku ingin membezuk temannya yang ada di dalam lapas tersebut. Namun saat itu tersangka diduga ingin melakukan penyelundupan barang haram. Petugas lapas yang curiga dengan tersangka yang membawa minuman jus alpukat yang dikemas dalam botol plastik.

Saat jus alpukat tersebut diperiksa, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu yang terbungkus dalam plastik bening. Kontan tersangka langsung diamankan petugas lapas dan selanjutnya menghubungi pihak Satresnarkoba Polres Sijunjung untuk berkoordinasi.

Ketika tersangka sudah diamankan di Mapolres Sijunjung, malam harinya tersangka mengalami sakit dan kejang kejang serta muntah. Polisi yang tidak ingin ambil resiko langsung melarikan tersangka ke RSUD Sijunjung.

Dari hasil pemeriksaan diketahuilah jika tersangka telah menelan sebagian sabu untuk menghilangkan barang bukti saat aksi penyelundupannya diketahui petugas lapas.

Setelah kondisi tersangka membaik, dirinya mengakui jika benar telah melakukan upaya menghilangkan barang bukti dengan menelan sabagian sabu yang hendak dia selundupkan. Adapun barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka JK yang bebas karena program asimilasi ini seberat 3,47 gram.

Selain mengamankan JK, Satresnarkoba Polres Sijunjung juga mengamankan dua orang tersangka narkoba lainnya, yakni masing masing W (47) ditangkap pada 4 Agustus 2020, dan R (29) ditangkap pada 14 Agustus 2020, papar Andry Kurniawan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here