Minggu Pertama Puasa, Harga Sembako di Payakumbuh Masih Stabil

Payakumbuh, sumbartime.com — Harga barang-barang kebutuhan pokok dan strategis hingga memasuki pekan kedua di bulan Ramadhan 1438 H ini. Di Kota Payakumbuh, harga sembako di sejumlah pasar dinilai masih relatif stabil.

Iklan

Sebagaimana diungkapkan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Julfiter, di Balaikota di Bukik Sibaluik, Selasa pekan lalu. Dikatakan Julfiter, Pemerintah kota Payakumbuh telah menurunkan tim untuk melakukan monitoring perkembangan harga barang strategis tersebut bersama instansi lainnya ke Pasar Ibuah.

 

“Kita bersama tim monitoring telah melakukan pemantauan kelapangan terutama ke Pasar Ibuah bersama dinas terkait dan didampingi Bulog serta BPS,” sebut Julfiter.

Menurut Julfiter, selain harga yang relatif stabil, jumlah keadaan stok barang juga masih sangat mencukupi hingga saat ini. Selain harga yang relatif stabil, terlihat di lapangan keadaan stok barang juga masih  mencukupi.

Diantara harga barang strategis yang masih relatif stabil pekan ini adalah beras Anak Daro Rp11.750 pekan lalu Rp12.000, kemudian gula pasir lokal berkisar Rp13.000, minyak goreng curah Rp12.000, minyak goreng kemasan 1 liter berkisar Rp15.500-Rp16.000, tepung terigu Rp9.000, daging masih berkisar Rp120.000, serta cabe merah keriting dan bawang merah solok sedikit mengalami penurunan dari Rp21.000 menjadi Rp20.000 pekan ini.

“Kita berharap kestabilan harga seperti saat ini hingga sampai hara raya nanti,” pungkas Julfiter.

Tim monitoring yang dipimpin oleh Asisten II Amriul Dt Karayiang didampingi Staf Ahli Edvidel Arda, beranggotakan dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan Perdagangan, Bappeda serta diikuti sejumlah staf di bagian Protokoler. (prima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here