MELALUI PHBS TP-PKK KB-Kes KOTA SOLOK MENUJU TINGKAT NASIONAL

Ketua PKK Pusat mengunjungi Kota Solok

SUMBARTIME.COM-Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) yang dibudayakan oleh pemerintah kota Solok, melalui TP-PKK KB-Kes daerah setempat serta instansi terkait lainnya, menambah panjangnya catatan prestasi yang telah ditorehkan oleh pemerintahan tersebut, kali ini pemerintah kota Solok yang diwakili oleh TP- PKK itu terpaksa melaju ketingkat nasional setelah mendapat poin tertinggi atas penilaian PHBS ditingkat Sumatera Barat.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat yang ada pada saat itu, setelah Rachma Wati (ketua tim penilai) mengucapkan apresiasi atas masuknya TP-PKK KB-Kes kota Solok sebagai perwakilan Sumatera Barat dalam penilaian yang sama ditingkat nasional.

Iklan

Tepatnya pada Kamis 3 Mei 2018, di kota Solok, Rachma Wati yang juga merupakan perwakilan dari PKK pusat, mengunjungi kota Solok untuk memberikan penilaian akhir terhadap lomba PHBS 2018, yang sekaligus menyampaikan hasil akhir dari penilaian yang telah dilakukannya kepada daerah tingkat dua lainnya, dan pada kegiatan itulah ketua tim tersebut mengumumkan bahwa daerah yang sedang didatanginya itu menjadi perwakilan Sumatera Barat ke tingkat nasional.

Dalam kunjungannya itu, Rachma Wati didampingi oleh Marsuli, dan Rengga dari Kementrian Kesehatan RI, serta rombongan ibu Sekda Provinsi Sumatera Barat Anita Aliasmar, sementara itu dikota Solok rombongan tersebut dijamu oleh walikota Solok, Zul Elfian, SH.M.Si dikediaman sebelum mendatangi lokasi penilaian.

Ikut hadir pada kegiatan itu, ketua TP-PKK kota Solok dan jajarannya, LKAAM, Bundo Kandung, Kepala OPD yang ada dilingkungan pemerintahan kota Solok, Forkompimda, serta seluruh kader yang ada didaerah tersebut.

Dalam paparannya itu, ketua tim penilai PHBS tersebut juga mengharapkan, agar TP-PKK kota Solok untuk kedepannya dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan 10 program PKK yang ada, sehingga dapat memposisikan diri sebagai daerah percontohan bagi daerah tingkat dua lainnya.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Rachma Wati menyampaikan indikator penilaian PHBS tingkat nasional nanti, dan diharapkannya berdasarkan dari bekal yang telah disampaikannya itu, bisa mengantarkan Sumatera Barat pada posisi terbaik tingkat nasional.

Sementara itu atas nama masyarakat dan segenap aparatur yang ada, Walikota Solok mengucapkan terimakasih kepada rombongan yang datang tersebut, dan tak lupa ucapan apresiasi juga disampaikan kepada TP-PKK KB-Kes kota Solok yang telah berhasil menjadi yang terbaik diantara daerah lainnya yang baik.

Pada waktu yang berbeda, ketua TP-PKK kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, menyampaikan perkembangan pelaksanaan kegiatan TP-PKK KB-Kes kota Solok yang telah dilaksanakannya selama tahun 2017 sampai datangnya masa penilaian tersebut. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here