Malu Berstatus Janda Namun Melahirkan, Wanita Sungayang Tanah Datar ini Habisi Nyawa Bayinya

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Janda muda inisial RD (37) warga Nagari Andaleh Baruh Bukit, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, ini tega menghabisi nyawa bayi yang baru saja dia lahirkan pada Selasa (17/9) pagi kemaren.

RD nekad menghabisi darah dagingnya tersebut dengan cara membekap mulut serta hidung bayi hingga korban sempat kejang kejang dan tak lama kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.

Iklan

Selanjutnya pada siang harinya, janda itu dengan seorang diri menguburkan bayinya yang telah tewas di samping rumahnya. Namun sepandai pandainya dia menutupi peristiwa nekadnya, namun akhirnya ketahuan juga dan berujung pada tindakan kriminal.

Terbongkarnya peristiwa sadis itu berawal dari kecurigaan warga sekitar yang melihat pelaku selalu menyirami tanah tempat bayinya dikubur. Padahal warga mengetahui tanah yang disirami oleh pelaku dengan air tidak ada ditumbuhi oleh tanaman. Disamping itu tetangga pun curiga melihat perubahan tubuh jada itu yang semula cukup gemuk, namun tiba tiba menjadi kurus.

Pada Jumat (20/9), kembali warga melihat pelaku menyirami tanah tanpa tanaman tersebut dengan air. Karena penasaran, warga melaporkan hal tersebut ke Polsek Sungayang.

Mendapati laporan, Polsek Sungayang langsung berkoordinasi dengan Reskrim Polres Tanah Datar. Selanjutnya polisi yang terdiri dari Unit PPA dan Identivikasi langsung menuju ke lokasi dan melakukan pemeriksaan.

Saat di lakukan pemeriksaan ditemukan gundukan tanah, dan setelah dibongkar didalamnya ditemukan jenazah seorang bayi yang dibungkus dengan kain putih.

Aparat yang mendapatkan kejadian tersebut langsung memeriksa RD si janda muda yang diduga ibu dari bayi malang tersebut. Dari pengakuan RD, dia mengakui jika bayi itu adalah darah dagingnya sendiri yang sengaja dibunuh dengan cara dibekap lantaran takut suara tangis bayi didengar oleh tetangga.

RD, sang janda muda itu mengaku telah beberapa kali melakukan hubungan terlarang dengan seorang pria warga kampungnya sendiri sehingga menyebabkan dirinya hamil. Lantaran malu dengan status janda namun dalam kondisi hamil, maka ketika bayinya lahir, dengan seorang diri melakukan proses bersalin dan menghabisi nyawa bayinya.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Tanah Datar, AKP Purwanto melalui anggota unit PPA, Briptu Tulus Sulistyo Pratomo. Menurutnya saat ini pelaku masih dirujuk di Rumah Sakit dalam proses pemulihan fisik, akibat baru saja melahirkan. Selanjutnya akan diperiksa bersama pria yang diduga telah menghamili dirinya tersebut, ujarnya mengatakan. (ezi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here