Tinjau Korban Kebakaran, Riza Falepi Intruksikan Bantuan Darurat

Puing rumah milik seorang warga sisa kebakaran di Balai Cacang Koto Nan Gadang
Payakumbuh, sumbartime.com — Walikota Payakumbuh Riza Falepi, sekitar pukul 08.00 WIB, mengunjungi lokasi kebakaran Balai Cacang dimana tiga rumah yang dihuni empat Kepala Keluarga dilalap sigulambai, Kelurahan Ikua Koto di Balai, Nagari Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (05/6) pagi.
 

Bersama sejumlah unsur pimpinan di antaranya Asisten Pemerintahan Yoherman, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Amriul Dt Karaiang, Kadinas Kominfo Elvi Jaya, ST dan Kadinas Sosial Idris, Camat dan Lurah, Walikota Riza Falepi di lokasi musibah langsung bertemu para korban. Tokoh masyarakat setempat, melakukan koordinasi dengan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) guna penanganan lanjutan setelah musibah.

Pascakebakaran Senin kemarin, hingga kini dilaporkan, para korban rumah warga yang terbakar terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya karena tidak ada tempat tinggal. Kepada Dinas Sosial, Riza Falepi, meminta agar dilakukan bantuan tanggap darurat secepatnya kepada para korban. ”Dinas Sosial kiranya dapat melakukan langkah-langkah tanggap darurat untuk membantu korban,” ujar Walikota.

Iklan

Kepada para korban, Riza Falepi, meminta agar musibah ini dapat diterima dengan sabar dan tawakal kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Seperti yang telah ramai diberitakan, tiga rumah yang dihuni M Nur Jaham, Suwanir, Nasrul dan Fauzi terbakar, Senin (05/06) dinihari, menelan seorang korban jiwa bernama, M Nur Jaham (80).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Amriul Dt Karaiang, melalui Kepala Dinas Kominfo, Elvi Jaya meminta dibuatkan himbauan agar masyarakat dapat melakukan pemeriksaan ulang terhadap  instalasi listrik di masing-masing. “Karena intalasi yang terpelihara baik, dapat mengurangi resiko dari hal-hal yang tak diingini,” ungkap Dt Karaiang. (prima)

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here