Khairul Apit: Wali Nagari Pandan Gadang “Seluruh Nagari Perlu Bentuk BUMNag

Khairul Apit Wali Nagari Pandan Gadang

Limapuluh Kota,Sumbartime.com—Wali Nagari Pandam Gadang Khairul Apit menelorkan ide yang brilian di depan tim 3 Ramadhan Kabupaten Limapuluh Kota di jorong Kampuang Goduang Kenagarian Pandan Gadang kecamatan Gunuang Omeh.

Ide yang disampaikan oleh Wali nagari yang penuh dengan inisiatif baru berupa Pendirian Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) pada setiap nagari yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Iklan

Lebih jauh Khairul Apit menjelaskan bahwa menyikapi persoalan yang selalu menjadi keluhan bagi masyarakat yang menyangkut persoalan ekonomi,mendapatkan penguatan permodalan, serta pelemparan hasil pertanian para petani yang setiap tahunnya tidak adanya kestabilan harga hasil pertanian.

Direncanakan khusus untuk di Kenagarian Pandan Gadang pada Anggaran tahun 2008 nanti akan mencoba berupaya untuk mengalihkan anggaran dana nagari untuk membeli sebuah mobil truk BOK yang lengkap dengan pendingin yang akan dipergunakan pengiriman hasil pertanian dari Pandan Gadang keluar daerah.

Sehingga dengan adanya truk box dengan alat pendingin hasil pertanian yang dikirim sampai ditujuan dalam keadaan segar dan kwalitas hasil pertanian yang kita kirim tetap terjamin jalas Pak Wali inivatif ini.

Seharusnya pemda kita sudah memikrkan hal seperti ini lebih jauh karena persoalan ini adalah persoalan yang berkepanjangan yang dialami oleh masyarakat.

Maka dengan adanya BUMNag nantinya pengelolaan seluruh bentuk persolan faktor permodalan. ekonomi, serta pemasaran hasil pertanian akan lebih terjamin standart kwalitas dan harga dipasaran dapat bersaing diluaran, ungkap Khairul Apit dengan penuh semangat didepan para hadirin di Mesjid Djihat Jorong Kampuang Goduang Kenagarian Pandan Gadang.

Terakhir Khairul apit mengharapkan kepada Pemda Lima Puluh kota lewat Tim 4 Ramadhan Limapuluh Kota untuk dapat menyikapi usulan ini untuk dibuatkan regulasinya pembuatan BUMNag ini baik itu berupa Perda dan Perbup serta petunjuk teknis pengelolaannya.(saiful datuak)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here