Komik Islamfobia Dicounter Aksi Nyata Rahmatan Lil Alamin

Sumbartime-Sudah beberapa hari ini sosial media digegerkan oleh komik yang dinilai memprovokasi Umat Islam dengan cerita yang mengada-ada. Ya, komik yang menggambarkan islamofobia.

Komik itu memperlihatkan kejadian kebakaran di suatu rumah dan ada yang minta tolong. Lalu datang laki-laki yang digambarkan berjenggot, bukannya langsung menolong tapi malah nanya ke korban kebakaran “Agamamu apa?”. Kemudian, datang orang lagi dengan membawa ember air langsung memadamkan api dan bilang “Mau nolong kok nanya agama”.

Iklan

Komik kontroversi tersebut diposting oleh akun Andrew Darwis (@adarwis) yang merupakan pendiri Kaskus. Andrew Darwis beragama Katolik. (link: https://id.wikipedia.org/wiki/Andrew_Darwis)

Nah jelas sekali kan jika komik itu menimbulkan kontroversi:
– Mana ada orang mau nolong nanya agamanya dulu kepada si korban?
– Kenapa yang dicontohkan orang berjenggot yang merupakan ciri khas laki-laki muslim yang mengikuti sunah Rasul?

Kenapa tidak digambarkan dalam komik itu, perempuan berjilbab di dalam rumah yang terbakar, minta tolong, lalu laki-laki yang datang memakai pakai kalung Salib lantas nanya “Agamamu apa?”?

Pastinya postingan komik Andrew tersebut menuai kehebohan dan Andrew akhirnya menghapus postingan komik tsb di twitternya. Walaupun sudah dihapus, sudah ada bukti yang diamankan netizen yang berupa screenshoot komik tersebut.

Menanggapi postingan komik kontroversial tersebut, muncullah KOMIK “tandingan” yang SESUAI FAKTA di lapangan sesungguhnya.

Islam itu rahmatan lil alamin, menolong tanpa melihat apa agama suku ras DLL. Itu yang selama ini dilakukan Umat Islam, baik di Indonesia maupun di penjuru dunia. Karena Islam begitu sempurna mengatur hidup umatnya.

Kita pun telah banyak melihat aksi nyata betapa Islam itu rahmatan lil alamin. Salah satu contohnya adalah saat ada kebakaran yang terjadi di apartemen di London, umat Islam yang menyelamatkan banyak penghuni apartemen tersebut. **

 

Sumber: ngelmu.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here