KESIAPAN MAJELIS GURU KOTA SOLOK DALAM MENYONGSONG PENDIDIKAN DI ABAD KE 21

SUMBARTIME.COM-Meningkatkan mutu pendidikan berbasis eletronik merupakan suatu langkah yang harus dilakukan pada era globalisasi sekarang ini, dan sinergisitas antara majelis guru dengan instansi pendidikan yang ada, akan menjadi dasar untuk daerah dalam menyonsong serta meningkatkan pendidikan di abad ke 21.

Ungkapan itu disampaikan oleh wakil walikota Solok, Reinier.ST.MM didepan para majelis guru dan pejabat yang ada pada dinas pendidikan kota Solok, dalam kesempatannya memberikan sepatah kata pada acara halal bihalal para guru SD dan MI sekota Solok, Kamis, 5 Juli 2018, di Gedung Kubung XIII Solok.

Iklan

Menurut wakil walikota Solok itu, peningkatan sistim dan mutu pendidikan harus seiring dengan perkembangan zaman yang terjadi, dan para pelaksana pendidikan didaerah yang ada, harus mampu menyederhanakan sistim pendidikan yang berorientasi kepada meningkatkan mutu pendidikan.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf pemahaman ilmu atau pendidikan yang diberikan kepada siswa yang ada.

Dan selain itu Reinier,ST.MM menyampaikan, mengenalkan pendidikan berbasis eletronik harus dilakukan sejak dari dini, dan hal itu akan ditunjang dengan melengkapi sarana pendidikan yang harus tersedia sebelum pendidikan dilaksanakan.

Lebih jauh orang nomor dua dikota Solok itu mengatakan, dalam menunjang pendidikan didaerah setempat, meningkatkan Uhkruwah Islamiah sesama majelis guru, kepala sekolah, serta pejabat dinas pendidikan dan jajarannya merupakan hal yang wajib untuk dilakukan.

Sebab katanya, didalam mendayung pendidikan kedepannya, semua pelaku pendidikan harus saling bekerja sama, saling mengisi, dan harus terlepas dari permasalahan yang bisa saja terjadi, baik itu secara internal maupun eksternal.

” Pemerintah atau pimpinan daerah setempat akan mengakomodir seluruh kepentingan pendidikan yang dibutuhkan, serta akan mengambil kebijakan seandainya terjadi permasalahan yang berdampak kepada terganggunya sistim atau mutu pendidikan dikota Solok ” imbuh wakil walikota Solok mengakhiri.

Dari liputan Sumbartime.com, disela acara halal bihalal tersebut juga dilaksanakan rapat koordinasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) sekota Solok, dan turut serta dihadiri oleh Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Dra.Hj.Mursiati,MM. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here