Kepala UPT Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Solok, Terciduk !!

foto dar tribatanewsumbar

Sumbartime-Kepala UPT Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Solok, berinisial KM (53) terciduk dan tertangkap tangan oleh Satreskrim Polres Solok, Jumat (26/01) di Jorong Pasa, Kecamatan Danau Kembar, sedang mengutip uang recehan Rp 25.000,-  untuk pengeluaran surat jalan bagi angkutan yang akan membawa hasil bawang merah.

Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut, dari tangan tersangka aparat menyita barang bukti uang tunai sejumlah Rp 300.000 dan beberapa lembar surat jalan.

Iklan

Kapolres Solok, AKBP Ferri Irawan, melalui Kasatreskrim, AKP Doni Aryanto, kepada awak media menjelaskan bahwa, pelaku diciduk atas pengembangan kasus yang sebelumnya dilaporkan oleh masyarakat.

Dalam laporan tersebut, disebautkan bahwa oknum UPT tersebut, telah melakukan pungli dengan sejumlah uang, kepada pelaku pengangkutan hasil bawang merah senilai 25 Ribu rupiah dengan modus berupa surat jalan yang disebut dengan nama surat karantina, ujarnya.

Sementara itu dari informasi lapangan, diketahui jika itensitas pengangkutan bawang merah di lokasi, cukup tinggi. Ada sekitar 39 truck pengangkut bawang merah yang melakukan aktifitas setiap hari. Dan jika dikalkulasikan, uang hasil pungli tersebut bisa mencapai Rp 750.000,- perharinya ungkap Kasatreskrim Polres Solok tersebut. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here