Kepala Bapeda Solok Resmi Dilantik

Sumbartime.com-Jonedi , SH. MM resmi dilantik menjadi  kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  kota Solok,  pelantikan kepala Bappeda itu seiring dengan pelantikan satu orang pimpinan tinggi Pratama lainnya,  serta dua puluh sembilan orang pimpinan administrator  yang ada dilingkungan pemerintah kota Solok.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada 29 September 2017 di Balairung 99  kediaman resmi walikota Solok itu,  dilakukan oleh wakil walikota Solok Ir.  Reinirr, ST. MM, sementara itu kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kepala OPD yang ada dipemerintahan kota Solok,  anggota DPRD setempat,  dan undangan lainnya yang hadir pada saat itu.

Iklan

Disela kegiatan yang dikemas rapi tersebut, wakil walikota Solok mengatakan, pengisian jabatan untuk pimpinan tinggi Pratama yakni untuk kepala Bappeda pemerintah kota Solok,  dilaksanakan berdasakan  hasil seleksi atau pelelangan jabatan yang telah dilaksanakan,  dan pelelangan jabatan tersebut bersifat terbuka  untuk Umum. Sementara itu pengisian jabatan untuk pimpinan administrator dilaksanakan berdasakan kompetensi yang dimiliki oleh masing masing pejabat yang dilantiknya dan dioercaya.

Pelelangan jabatan untuk kepala Bappeda pemerintah kota Solok diikuti oleh tiga peserta, dan menurut hasil dari Tim panitia seleksi (Pansel), Jonedi, SH. MM merupakan peraih nilai tertinggi dan layak untuk memimpin Bappeda pemerintah kota Solok, dan semoga kehadiran Jonedi di instansi yang barunya itu dapat membawa angin segar sehingga Bappeda lebih dapat mengakomodir segala bentuk kebutuhan pemerintah daerah sesuai dengan tupoksi nya.

” Terjadinya mutasi,  rotasi, ataupun promosi jabatan di dalam pemerintahan yang ada, merupakan suatu hal yang biasa,  dan pelaksanaannya pun diaturkan oleh peraturan dan undang undang yang berlaku, untuk itu diharapkan kepada pejabat yang dipercaya untuk memimpin didalam sebuah instansi yang tersedia,  agar dapat melaksanakan tupoksinya dengan sebalik mungkin,  sebab Kami akan selalu melakukan penilaian terhadap tingkatan kinerja yang saudara laksanakan ” pungkas wakil walikota Solok mengakhiri.

Menurut data yang dirangkumnya oleh awak media ini,  sebelumnya Joneidi  pernah menjabat sebagai Sekretaris dewan DPRD kota Solok,  dan pada era kepemimpinan Zul Elfian,SH.Msi dan Ir. Reinirr, ST. MM ini,  Joneidi dipercaya untuk mengepalai Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Pemerintah kota Solok,  dan sekarang ini Joneidi resmi telah menjadi kepala Bappeda pemerintah setempat.

Dengan telah dilantiknya Joneidi menjadi kepala Bappeda pemerintah kota Solok,  kekosongan jabatan Di BKD pemerintah setempat sekarang ini dipimpin oleh Nasrudin.  Nasrudin  merupakan salah seorang pejabat senior yang ada dilingkungan pemerintah kota Solok,  sebelumnya  menjabat sebagai Sekretaris Dewan di DPRD kota Solok.

Dari liputan media ini, pada pelantikan jabatan untuk pimpinan administrator pada umumnya hanya mengisi kekosongan jabatan serta rotasi jabatan yang ada,  sementara itu untuk pelantikan pimpinan tinggi Pratama hanya dilaksanakan untuk Bappeda dan BKDSDM pemerintah setempat. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here