Kecelakaan Maut di Jalan Raya Pitalah Padang Panjang, 3 Pelajar Tewas 2 Luka Kritis Ditabrak Bus Gumarang Jaya

lokasi peristiwa kecelakaan maut (dok polres padang panjang)

SUMBARTIME.COM-Peristiwa tragis terjadi di Jalan Raya Pitalah Padang Panjang- Solok, Kamis (15/4) pagi menjelang siang.

Tiga pelajar setingkat SD (Sekolah Dasar) tewas tewas sementara dua orang lainnya mengalami luka kritis usai kelimanya ditabrak bus PO Gumarang Jaya yang hilang kendali saat memotong bus ANS yang berada di depannya.

Iklan

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis, kepada para awak media. Menurutnya insiden kecelakaan maut yang menewaskan 3 pelajar SD dan 2 pelajar lainnya mengalami luka kritis usai ditabrak Bus PO Gumarang Jaya, di Jalan Raya Pitalah, Padang Panjang- Solok, Kamis pagi sekira pukul 10.30 WIB.

Lebih jauh dijelaskan, peristiwa bermula dari kedatangan Bus PO Gumarang Jaya dengan nomor polisi BE 7320 CU datang dari arah Padang Panjang menuju arah ke Solok. Tepat di lokasi Jalan Raya Pitalah di dekat sebuah sekolah SD, tiba tiba bus Gumarang Jaya yang dikemudikan sopir berinisial RJ (38) dan kernetnya DS (40) hilang kendali saat mencoba mendahului Bus PO ANS yang mengerem mendadak di depannya.

Bus PO Gumarang Jaya yang mendahului kendaraan lain di depannya hilang kendali dan memanjat trotoar jalan yang ada di samping kanannya. Tragisnya saat itu ada 5 pelajar yang sedang berdiri di trotoar tak jauh dari sekolahnya, hingga kelimanya tak ayal langsung dihantam dan ditabrak Bus Gumarang Jaya.

Akibatnya 3 pelajar SD masing masing, Wahyu Ilahi (10), Rafi Alfian (9), dan Afdholul Hardi (9), tewas seketika dengan kondisi luka parah. Sementara dua pelajar lainnya lagi, masing masing, Mudasir (9) dan Azian (9) mengalami luka kritis dan langsung dilarikan ke Rs Yarsi Padang panjang.

Atas laka lantas tersebut, polisi telah mengamankan sopir serta kernet dari PO bus Gumarang Jaya tersebut dan saat masih dalam pemeriksaan papar Dedi Antonis. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here