Kasihan, Akibat Dampak Gempa 5,5 SR Ratusan Warga Kabupaten Solok Tidak Bisa Lagi Tempati Rumah Mereka

Rumah rumah warga terkena dampak Gempa di Kabupaten Solok

SUMBARTIME.COM-Akibat gempa 5,5 SR yang berpusat di Kota Padang, Sabtu (21/07) siang kemaren pukul 14.58 WIB, membawa dampat yang cukup besar bagi masrakata kawasan Kabupaten Solok.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ada sekitar 40 rumah yang mengalami rusak ringan hingga rusak berat di kasawasan tersebut. Di kawasan Nagari Simpang Tanjung Nan IV, Kecamatan Danau Kembar, sedikitnya 9 unit rumah mengalami kerusakan yang parah sehingga ratusan warga tidak bisa lagi untuk menempati kediaman mereka.

Iklan
Loading...

Sisanya puluhan unit rusak sedang dan belasan unit lainnya mengalami rusak ringan.

Dari pantuan awak media di lapangan, rumah rumah warga yang terkena dampak gempa Sabtu Siang kemaren mengalami kerusakan yang berbeda beda. Ada dinnding rumahnya yang roboh, ada juga dinding rumahnya yang merekah, dan ada juga yang mengalami kedudukan miring.

Selain mengalami rusak parah, di kawasan tersebut, juga terdapat dua orang warga yang mengalami luka luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah. Hal itu dikatakan oleh Walinagari Simpang Tanjung Nan IV, Jamaris, kepada para awak media.

Walinagari tersebut berharap agar pemerintah segera memberikan bantuan kepada warganya untuk sesegera mungkin memperbaiki rumah rumah warga yang terkena dampak gempa terutama yang rusak berat dan tak bisa ditempati lagi, tuturnya.

Dikatannya lagi, kalau bisa jangan hanya tenda dan sembako saja, sebab, kawasan Simpang Tanjung Nan IV tersebut kawasan yang berudara sangat dingin, jadi dirinya berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan penyaluran bahan material perumahan juga. (okt)

 

 

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here