Kampus Unand 2 Payakumbuh Pengabdian Masyarakat Ke Koto Baru Simalanggang

SUMBARTIME.COM-Menunaikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Payakumbuh turun langsung ke masyarakat, tahun ini tim Pengabdian Masyarakat Kampus 2 Unand itu mengutus dosen – dosen terbaik. Diantaranya dosen Manajemen Strategi Erizal N, SE, MM, dosen Ekonomi Keuangan daerah & Publik Weriantoni, SE, M.Sc dan seorang lagi dosen bidang Informasi Tekhnologi Rafnis, M.Kom.

Adapun UMKM yang dibantu oleh tim ini adalah Rendang Telur Tiga Saudara, di Jorong Koto Baru Nagari Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. “Dasar pengabdian kesini adalah mengingat minimnya produsen rendang telur di sentral penghasil telur.” Sebut Erizal N.

Iklan
Loading...

“Program kita di Fakultas Ekonomi Unand, ikut serta membantu pertumbuhan UMKM sehingga dapat bertumbuh dan berkembang, sesuai perkembangan zaman. Saat ini kita sedang membantu UMKM Rendang Telur Tiga Saudara di Kabupaten Limapuluh Kota, sehingga mempunyai daya saing dengan produsen rendang telur di daerah lain.”

“Salah satu cara yang kita ajarkan adalah dengan membuat blog usaha rendang telur tersebut, sehingga bisa masuk ke pasar online. Kita juga melatih bagaimana berjualan online di marketplace seperti bukalapak, shopie, lazada dan sebagainya itu. Harapannya UMKM Rendang Telur Tiga Saudara yang berlokasi didekat sentra penghasil telur Piobang itu, meningkat penghasilannya. Ke depannya kita akan terus bina UKM ini dengan membuatkan kemasan yang menarik, sehingga juga memiliki nilai tawar yang lebih.” Jelas Erizal kepada media ini.

Terpisah Owner Rendang Telur Tiga Saudara, Wirda mengaku sangat terbantu dengan program Pengabdian Masyarakat dari Kampus Unand 2 Payakumbuh itu. “Alhamdulillah, sekarang kami sudah masuk pasar online. Berkat pelatihan yang diberikan oleh dosen dari Kampus Unand, semoga ke depan usaha kami berjalan lancar, banyak orderan dan terus tumbuh.” Kata Wirda saat dihubungi via telepon.

Berdasarkan pantauan media ini, blog yang diajarkan oleh Erizal N, Weriantoni da Rafnis itu terlihat dikelola serius. Bisa dilihat di rendangtelur3Saudara.blogspot.com atau browsing rendang tiga saudara. (FADLI)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here