Jembatan Batang Laweh Kabupaten Sijunjung Ambrol dan Hanyut Dihantam Luapan Air Sungai

jembatan ambrol dihantam luapan air batang laweh

SUMBARTIME.COM-Akibat hujan deras yang melanda kawasan Kabupaten Sijunjung sejak malam, sebuah jembatan putus dan hanyut dihantam air sungai di kawasan Jorong Batu Manjulur Barat, Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan.

Detik detik ambrol dan putusnya jembatan sarana transporatasi masyarakat yang terjadi sekira pukul 06.30 WIB, itu sempat diabadikan oleh warga setempat.

Iklan

Menurut warga ambrol dan hanyutnya jembatan tersebut akibat meluapnya air Batang Laweh. Padahal tambah warga lagi, jembatan itu merupakan akses penghubung antar dua Nagari di kawasan tersebut.

Selain menghubungkan antar wilayah, jembatan itu juga merupakan akses bagi warga setempat untuk menuju areal persawahan dan perkebunan mereka.

Sementara itu, Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin ketika dihubungi awak media membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya kejadian tersebut terjadi akibat meluapnya air Batang Laweh.

Kondisi setelah peristiwa terjadi, areal persawahan warga masih tergenang air. Sementara transportasi untuk kendaraan roda empat yang biasa menggunakan jembatan menuju Nagari Batu Manjulur dan menuju areal persawahan dan perkebunan terputus.

Sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa menuju lokasi dengan menggunakan jembatan gantung, paparnya mengatakan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here