Jelajah Alam Bukit Palano Sakato Bike, Para Goweser Melintasi Kawasan Bukit Palano

SUMBARTIME.COM-Kiprah Sakato Bike menggelar Funbike dan Fun Adventure, dengan sebutan Jelajah Alam Bukit Palano (JABP) I, di kawasan Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, mengundang decak kagum penggemar olahraga bersepeda.2

Gelar acara yang berlangsung, Minggu (18/10), itu diikuti lebih dari 4.000 peserta. Funbike buat pesepada kaum hawa, lansia, kalangan pelajar dan remaja. Melibatkan lebih kurang dua ribuan orang. Sedangkan, fun adventure, diikuti pesepeda yang suka tantangan ekstrim, karena harus melewati medan mendaki, menurun yang cukup terjal. Adu nyali para goweser tiga provinsi sepanjang 30 Km.

Iklan

“Saya sangat menikmati iven fun adventure Sakato Bike Limapuluh Kota ini, ucap Efendi Nauli, peserta dari Jambi ini. Nada yang sama, juga dilontarkan Ayen Siftin dari Pekanbaru. Tidak hanya tantangan, kita juga disuguhi pemandangan yang indah. Maha besar Allah yang menciptakan bumi alam Bukit Palano ini,” sebut Ayen.

Ketua Sakato Bike Limapuluh Kota, H. Yanuar melalui Prima Myfirstson, S.Pd, selaku pendiri Komunitas dan penggagas JABP mengingatkan dan nyaris tak percaya, helat funbike dan fun adventure perdana, dalam rangkaian HUT I Sakato Bike itu, bakal meledak peserta. Tak hanya itu, para sponsor pun cukup bajibun memberikan donasi, Ucap Pengurus DPD PPMI sumbar tersebut.

“Dukungan yang mengalir cukup deras dari berbagai elemen ini, membuat saya lebih percaya diri menggelar iven yang sama tahun depan,” kata Prima Mantan Presiden Mahasiswa STKIP AP itu.

Momentum JABP tahun ini, juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. Dan ini merupakan era kebangkitan semangat pemuda dari Luak Limopuluah, khususnya di Kecamatan Mungka. Sebagai generasi muda, kita ingin berkontribusi buat daerah dan nagari, ucap Prima yang merupakan pemuda Multi talenta MC yang cukup ternama di Luak nan Bungsu ini.

Tampak hadiri dalam dalam acara itu, Ketua DPRD Deni Asra yang juga Paembina Sakato bike, anggota DPRD Yos Sari Sariadi, kasi Promosi Disparpora Lima puluh kota Novi, pimpinan BUMN/BUMD seperti BRI, BNI, bank nagari, Yoga usaha PS, Ris dari usaha kita feedmil serta sejumlah sponsor lainnya. Total hadiah yang disebar kepada peserta sebanyak 150 unit, dengan total nilai lebih Rp50 juta.

Tak hanya itu, rangkaian kegiatan yang dihelat komunitas sepeda yang dinilai ternama dan sangat kompak ini, dipandu Anggy Aulya mantan Penyiar radio tyara FM berduet dengan senja Ghani dan dimeriahkan dua penyanyi jebolan Liga dangdut indosiar pepy Grace dan mutiara pitopang.

Saat undian buat seluruh peserta, di antara yang beruntung dalam iven tersebut, adalah Devvon Denandra dari Jorong Lobuah Lintang, Nagari Sungai Antuan, Kecamatan Mungka. Murid kelas 6 SD itu, menerima hadiah berupa sepeda BMX senilai Rp10 juta yang diserahkan langsung Ketua DPRD Denni Asra.

Kemudian, tiga buah televisi LED direbut salah satunya Nasywa Aufa Rasyidah yang tengah menduduki bangku kelas II Seoklah dasar di kecamatan mungka,
empat mesin cuci tersedia, satu di antaranya juga jatuh Ade Irawan, ibu muda asal Simpang Tiga Kenanga Mungka, sisanya diboyong pesepeda asal Kerinci Jambi, goweser Kabupaten Siak, dan Indragiri Hulu. Sementara itu, 7 hadiah sepeda lainnya diraih Goweser-goweser dari komunitas sepeda Koto nan Gadang Payakumbuh Utara, komunitas sepeda kota Padang, Padang panjang, dan Muaro Bungo Jambi. ( REL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here