Jawab Keluhan Masyarakat Terkait Dugaan Kecurangan SPBU, Wawako Solok Lakukan Sidak

Sumbartime-Dalam menyikapi keluhan masyarakat yang merasa dirugikan, terkait dengan isu bahwa telah terjadinya setelan terhadap Tera meter SPBU yang ada dikota Solok, wakil Walikota Solok, Reneir.ST.MM melakukan Sidak pada setiap SPBU yang ada di daerah setempat.

Pada Sidak yang dilakukan pada Senin 8 Januari 2018 itu, wakil walikota Solok didampingi oleh Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan kota Solok, Satpol PP, serta beberapa OPD terkait yang ada dilingkungan pemerintahan kota Solok.

Iklan

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pada Sidak tetsebut, tidak ditemui terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh pihak SPBU yang ada, dan didapati Tera meter SPBU sesuai dengan semestinya, seperti yang dipaparkan oleh wakil walikota Solok disela kegiatan tersebut.

Dikatakannya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap terhadap mesin dan Tera meter dimasing masing SPBU yang ada, tidak didapati terjadinya permainan atau setelan terhadap mesin SPBU yang dilakukan oleh pihak pengusaha, dan Tera meter yang ada telah sesuai bagaimana semestinya, namun walaupun demikian, wakil walikota Solok mengharapkan agar pihak SPBU atau pengusaha agar dapat untuk meningkatkan pelayanannya, agar masyarakat yang menjadi konsumen SPBU lebih merasa nyaman.

Lebih jauh orang nomor dua dikota Beras Serambi Medinah itu mengatakan, dalam mengawasi kemungkinan kecurangan yang bisa saja dilakukan oleh pihak pengusaha, dan berpotensi merugikan masyarakat yang menjadi konsumen SPBU yang ada, pemerintah daerah setempat melalui SKPD terkait, terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan rutin pada tiap tiap SPBU tersebut.

Selain itu, Wakil walikota Solok juga mengatakan, berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh salah satu pihak pengelola atau pengusaha SPBU yang ada saat Sidak dilakukan, dikatakannya bahwa pengelola atau pengusaha itu juga melakukan kontrol atau pemeriksaan terhadap Tera meter atau mesin SPBU yang dia miliki, dan masyarakat tidak perlu menyemaskan hal tersebut.

” Alhamdullilah dari hasil pemeriksaan tidak terdapat kecurangan, mudah mudahan dwngan kontrol berlapis ini masyarakat tidak dirugikan dan kembali merasa nyaman ” papar wakil walikota Solok mengakhiri.

Dari informasi yang dirangkum Sumbartime.com, terkait dengan isu terjadinya permainan yang dilakukan oleh pihak SPBU yang ada, juga menjadi bagian berita atau pembicaraan yang hangat ditengah tengah masyarakat, berdasarkan dari hal tersebut, Sidak yang dilakukan oleh wakil walikota Solok mrndapat respon dan dukungan dari berbagai pihak dan kalangan masyarakat yang ada.

Seperti yang telah diungkapkan oleh salah satu Netizen dalam akun fb nya, Jhoni Firdaus mengatakan,

” Satu hal yang sangat tepat dilakukan oleh Pemko Solok, disinyalir memang banyak keluhan konsumen terhadap SPBU tertentu di Wilayah teritorial Kota Solok, yang agak sedikit mempereteli TERA meteran tersebut, sebab ketika isi BBM di SPBU yg lain dgn jumlah Rupiah yang sama, maka terlihat dengan jelas perbedaan di kilometer BBM pada kendaraan masing”, dan ini memang tidak boleh dibiarkan begitu saja praktik” yg beginian…..kalau perlu, alangkah lebih baik bersama-sama dgn pihak PERTAMINA melakukan pemeriksaan, ” tulisan asli netizen” .(Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here