Irfendi-Ferizal Kompak Dukung “Bupati Cup 2017 Regional Sumatera”

Limapuluhkota, sumbartime.com —Perhelatan Piala Bupati Limapuluh Kota tingkat Regional Sumatera mulai ditabuh. Tournamen akbar yang melibatkan 16 club terbaik dari berbagai daerah ini, sudah mulai dibuka di lapangan hijau Balai Rupih, Kecamatan Payakumbuh, Kamis (6/4) sore.

Iklan

Tournamen yang digelar kesembilan kalinya ini, asal mulanya bernama Irfendi Arbi Cup yang pernah digelar tahun 2007 lalu. Hadir dalam pembukaan, Bupati Irfendi Arbi bersama Wabup Ferizal Ridwan, selalu Ketua Askab PSSI Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita support dan beri dukungan kepada pihak penyelenggara, baik Simalanggang FC bersama Askab PSSI Limapuluh Kota. Semoga berjalan lancar, dari pembukaan hingga babak final nantinya,” kata Bupati Irfendi saat membuka Bupati Cup Regional Sumatera, sore itu.

Selain menyemarakkan semangat sportifitas olahraga, Irfendi mengharapkan, ajang open tournamen Bupati Cup 2017 juga menjalin silaturrahmi terutama antar insan olahraga sepak bola, khusunya di Kabupaten Limapuluh Kota.

Irfendi, mengajak semua pihak, menjadikan turnamen ini meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam membangun negeri dari segala bidang. “Karena dengan bersama, kita pasti bisa,” sebut Bupati dalam pidatonya.

Prosesi pembukaan hari pertama partai pembukaan, dihadiri ribuan pencandu sepak bola Luak Limopuluah. Ketua panitia yang juga Ketua Simalanggang FC, Zuyu Gianto menyebut, Bupati Cup tahun 2017 yang dimulai Kamis sore, bakal berlangsung sampai 22 April mendatang.

“Kami sangat berterima kasih, kepada Pak Bupati serta Ketua Askab PSSI, Pak Ferizal Ridwan, serta semua pihak yang mendukung penuh ajang ini. Tournamen tahunan ini, bertujuan memotivasi tumbuhkembangnya semangat pecinta sepakbola, sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten April 2017 ini,” kata Zuyu, didampingi SC, Yose Ade Yanto.

Setelah pertandingan dibuka secara resmi oleh Bupati, hiruk sorak penonton menunggu turnamen untuk segera dimulai, karena pertandingan perdana akan berlaga Semen Padang U-19 vs Kampar FC. Tendangan pertama tanda dimulainya ajang pertandingan, diperankan Ketua Askab PSSI, Ferizal Ridwan yang juga sebagai Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Prosesi itu disaksikan langsung oleh Bupati, KONI dan muspika Payakumbuh. Tampak hadir, Camat, Kapolsek Payakumbuh dan Ketua KONI, Dafis Emha bersama jajarannya. Tepuk tangan penonton mengiringi iringan tendangan Ketua Askab PSSI.

Dalam pertandingan yang memperebutkan piala Bupati Limapuluh Kota ini akan berlaga 16 tim terbaik di regional Sumatera dan dipimpin oleh wasit dari PSSI Limapuluh Kota. Pada Pertandingan perdana itu, Semen Padang U-19 tampil gemilang melawan Kampar FC. Semen Padang U-19 unggul atas Kampar FC, dengan skor 3:0. (ARY/Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here