Irfendi Arbi tutup MAN LIKO ACTIVE 2020 dengan Serahkan Tropi dan Tabanas

SUMBARTIME.COM-Bupati Lima Puluh Kota irfendi Arbi Apresiasi Kegiatan MAN Lima Puluh Kota Action Talent and Creativity Festival Active ( MAN LIKO ACTIVE) 2020 yang diselenggarakan oleh MAN Lima Puluh Kota pada 22-23 Januari kemaren.

“Kegitan positif seperti ini dapat menyalurkan dan mencari bakat siswa-siswi untuk berprestasi sesuai kemampuan dibidangnya” ungkap Irfendi

Iklan

Lebih jauh orang nomor saru di Kabupaten Lima Puluh Kota ini meminta agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin karena bisa memotivasi pencapaian prestasi bahkan dapat mengalihkan perhatian anak kita dari kenakalan remaja dan ketergantungan gadget.

Ia berharap kepada para siswa-siswa yang telah berpartisipasi baik memang ataupun kalah tetaplah memperdalam ilmu Agama sesuai tuntunan Alquran dan Hadist, agar sebagai generasi millenial memiliki pondasi agama yang kuat dan tidak gampang terbawa arus modernisasi dan gampang terhasut oleh konten-konten yang dapat merusak aqidah yang marak kita jumpai di media sosial dan gadget yang saat ini kita gandrungi.

Selanjutnya Ketua Panitia MAN LIKO Active 2020 Hafiz dalam laporannya menyampaikan adapun kegitan yang diselenggarakan selama dua hari ini diikuti diikuti oleh 20 sekolah tingkat SMP dan 7 Sekolah tingkat SMA.

Adapun jenis yang dilombakan yaitu: lomba Bidang studi IPA, lomba bidang studu IPS, lomba bidang PAI, lomba Bahasa Arab, lomba bidang studi matematika, lomba Tahfidz, lomba khutbah, lomba semboyan, lomba talempong pacik, lomba solo song, lomba mading, lomba PBB, lomba voli dan lomba pionering.

Menurut Hafiz selain meningkatkan kreatifitas para siswa di Lima Puluh Kota kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahmi antar sekolah yang telah mengikuti festival.

Setelah penutupan acara dan pengumuman pemenang. Pada kesempatan itu Bupati Lima Puluh Kota didampingi ibu dan Kepala Dinas PU Lima Puluh Kota memberikan tropi yang telah siapkan oleh panitia. Menariknya sebagai bentuk apresiasi dan kepeduliannya terhadap kegiatan positif seperti ini bupati memberikan tambahan tabanas khusus untuk juara umum.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here