Inilah Pengakuan Tersangka Menghabisi Mutiara Putri

SUMBARTIME.COM-Dalam wawancaranya kepada awak media di Mapolres Payakumbuh, Tersangka pembunuhan Mutiara Putri (20), berinisial JH alias Jali (23) kepada awak media, Kamis (9/1) siang, menjelaskan alasannya.

Menurutnya selama berumah tangga dengan korban yang dinikah siri pada sekitar bulan Juni 2019 silam, kerap terjadi cekcok mulut. Dikatakan Jali, jika korban yang merupakan istri sirinya kerap menghina pekerjaannya yang hanya sebagai kuli serabutan.

Iklan

Bahkan dalam beberapa kali cekcok mulut, korban sering menghina serta mengusir dirinya dengan mengatakan,” Jika kamu tidak punya uang pergi saja dan tinggalkan korban,” aku Jali mengatakan.

Kerap dituding dan dilecehkan oleh istri sendiri membuat tersangka sakit hati. Pada malam kejadian Selasa (7/1) pukul 23.00 WIB, dia sempat meminta kepada korban untuk mencarikan sejumlah uang sebagai pembayar angsuran kridit motor. Namun saat itu, korban terlihat hanya cuek saja dan bermain ponsel androidnya, paparnya lagi.

Melihat korban cuek dan asyik bermain hp, Jali sempat melirik ke ponsel korban. Saat itulah dia melihat korban sedang catting di media WA dengan seorang pria lain. Kesal dan cemburu dia sempat meminta ponsel korban. Namun korban menolak dan memaki dirinya, dan terjadilah percekcokan besar.

Dari percekcokan tersebut mengarah kepada tindakan fisiK. Korban sempat mencakar dirinya dan mengenai bagian bahu kanan, sehingga membuat dia naik pitam dan langsung menempeleng korban. Tidak sampai disitu, Jali yang sudah kerasukan setan langsung memegang leher korban dan mempelintir serta mencekik korban.

Sekitaran 5 menit, korban terlihat lemah, lalu berlahan dia melepaskan cekikan tersebut. Akan tetapi sat itu Jali mendengar suara dengkuran dari mulut korban. Takut suara dengkuran itu terdengar oleh tetangga kontrakan, dirinya menyumpal mulut korban dengan sehelai handuk.

Setelah mulut korban disumpal, Jali juga mengikat tangan serta kaki korban dengan seutas tali. Setelah korban dipastikan sudah tewas, dirinya kemudian mengambil ponsel milik korban dan langsung kabur melarikan diri, tutur tersangka menjelaskan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here