Hj. Nurnisma : DPRD Mendukung Penambahan Anggaran Untuk KONI Kota Solok 2.4 Milyar

Kota Solok.sumbartime – Ketua DPRD kota Solok, Hj.Nurnisma mengatakan, pada prinsipnya lembaga DPRD kota Solok mendukung penambahan anggaran yang diajukan oleh KONI kota Solok, dan ditekannya, atlet yang akan diikut sertakan pada Porprov 2023 mendatang benar benar warga kota Solok.

Iklan

Dukungan itu disampaikannya saat memimpin Hearing anggota DPRD kota Solok, Senin, 19 September 2022, diruang rapat besar sekretariat DPRD kota Solok, bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Pemko setempat, serta Koni kota Solok.

Turut hadir pada kegiatan itu, sekretaris daerah kota Solok, Syaiful A, kepala Dispora Pemko Solok, Bujang Putra, dan beberapa kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

KONI kota Solok menargetkan 70 perolehan mendali emas pada pesta oleh raga tersebut, dan minimal kota Solok berada pada peringkat lima besar, namun untuk mencapai target itu, dibutuhkan dukungan anggaran dari pemerintah dan lembaga legislatif setempat.

Terkait dengan itu, melalui Dispora Pemko Solok, KONI mengajukan penambahan anggaran sebesar Rp.2,4 Milyar, yang akan dipergunakan untuk membeli alat dan perlengkapan latihan para atlet yang akan mengikuti Porprov nanti.

Dalam menyikapi usulan penambahan anggaran tersebut, berbagai pandangan dan saran dilayangkan oleh anggota DPRD kota Solok, dan pada umumnya terkait dengan keprofesionalan KONI dalam mencetak para atlet berprestasi.

Pandangan serupa juga disampaikan oleh sekretaris daerah, menurut Syaiful A, KONI harus mampu mencetak atlet profesional dan berkualitas.

Terkait dengan pencairan dana KONI, diharapkannya bisa dipercepat, dari proses pencairan selama tiga tahap, dijadikan dua tahap. Dan untuk memaksimalkan kerja KONI, terutama untuk memperlancar adminstrasi , ketua KONI kota Solok harus sesegera mungkin mendefenitifkan sekretarisnya.

Dari data yang dirangkum media ini, Pasca terjadinya pengunduran diri sekretaris KONi kota Solok, untuk sementara waktu, jabatan tersebut diisi oleh Plt yakni Nanda Pria Tama.SH.* (Gia/Ega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here