Hendak Menuju Pariaman, Satu Unit Mobil Pikup Terbakar di SPBU Sanapelan Pekanbaru

kebakaran mobil pikup di SPBU Pekanbaru

SUMBARTIME.COM-Satu unit mobil jenis pikup warna hitam dengan plat nomor BA 8089 KM hangus terbakar saat usai mengisi bahan bakar di SPBU Jalan Kulim, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Sanapelan, Kota Pekanbaru, Riau.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (10/10) sore, sekira pukul 16.30 WIB. Akibatnya selain menghanguskan mobil, pengemudi bernama Rudianto (35) mengalami luka bakar sekitar 25 persen di bagian tangan dan kakinya.

Iklan

Informasinya, menurut Kapolsek Sanapelan AKP Dany Andika, mobil pikup yang terbakar tersebut berencana akan pergi menuju kawasan Pariaman, Sumbar. Saat itu, pengemudi bersama satu orang temannya melakukan pengisian minyak di SPBU.

Dalam pengisian tersebut, kondisi kendaraan dalam keadaan mati. Usai melakukan pengisian, Rudianto menghidupkan kembali mesin mobilnya. Namun setelah beberapa kali distarter, mesin mobil tidak menyala dan hidup.

Namun korban tetap berusaha menghidupkan mobilnya. Saat untuk yang kesekian kali distarter, tiba tiba terdengar bunyi ledakan dari mobil dengan disusul timbulnya nyala api dari bawah mesin.

Terjadinya peristiwa tersebut korban berusaha keluar dari dalam mobil. Namun api yang membesar sempat menyambar bagian tubuhnya, hingga korban mengalami luka bakar. Sementara mobil miliknya tersebut hangus terbakar.

Beruntung petugas SPBU dan warga cepat melakukan tindakan dengan mendorong kendaraan keluar dari SPBU sehingga api tidak menjalar membakar lokasi.

Selanjutnya dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api. Sementara, sumber ledakan api diduga akibat terjadinya konsleting arus pendek pada kabel panel mesin, papar Dany. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here