GOW KOTA SOLOK SAMBUT IDUL FITRI 1439 H DENGAN PESANTREN RAMADHAN

GOW SOLOK KOTA

SUMBARTIME.COM-Visi dan misi walikota Solok akan menjadikan daerah itu sebagai kota Serambi Madinah, harus dicerminkan oleh pola pikir yang berorientasi kepada sebuah tindakan atau perbuatan masyarakat dan pemangku jabatan yang ada, dan hal tersebut akan menjadi tolak ukur atas keberhasilan visi dan misi tersebut.

Ungkapan itu disampaikan oleh wakil walikota Solok, Reinier,ST.MM, saat mengapresiasi  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kota Solok, disela kesempatannya membuka secara resmi Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan oleh kelompok wanita itu, Rabu, 30 Mei 2018, di Sekretariat GOW kota Solok.

Iklan

Menurut Wakil walikota Solok, apa yang telah dilakukan oleh GOW itu, harus dapat dijadikan motifasi dan contoh untuk ditiru oleh organisasi lain dan instansi yang ada dilingkungan pemerintah kota Solok.

Mengakhiri paparannya, wakil walikota Solok, mengharapkan kepada semua peserta agar mengikuti acara tersebut dengan benar, agar tidak llmu yang didapati pada Pesantren Ramadhan dapat diimplementasikan kepada masyarakat luas.

Sementara itu, sebelumnya ketua GOW kota Solok, Elfia Reinier mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan pemahaman Syariah Islam kepada para ibu ibu kota Solok, dan selain itu kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan Uhkruwah Islamiah seluruh jajaran GOW yang ada.

Diterangkannya, kegiatan akan dilaksanakan selama satu Minggu, dan diikuti oleh seluruh anggota GOW yang ada, yakni lebih kurang sebanyak 60 orang, dan dalam pelaksanaannya, panitia pelaksana mendatangkan tujuh ustazah dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Barat.

” Pesantren Ramadhan akan dijadikan program rutin tahunan GOW kota Solok, dan untuk program selanjutnya peserta Pesantren Ramadhan akan dibuka untuk umum ” tutur ketua GOW kota Solok.

Lebih jauh ketua GOW kota Solok menyampaikan, Pesantren Ramadhan kali ini merupakan kunci dari kegiatan yang bernuansakan Islamiah yang akan dilaksanakan oleh organisasi yang dipimpinnya itu.

Dan Elfia Reinier masih banyak kegiatan yang seirama yang direncanakan dan telah terprogram untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para kaum ibu yang ada dikota Solok.

Berdasarkan dari pada itu, ia mengharapkan dukungan dari semua pihak yang ada, atas partisipasi GOW dalam Keikut sertaannya mewujudkan visi dan misi walikota Solok untuk menjadikan kota Solok sebagai kota Serambi Madinah, ungkap ketua GOW kota Solok mengakhiri. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here