Fraksi Solok Adil Makmur : Pasca Naiknya BBM, Pemerintah Harus Segera Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat

Kota Solok.sumbartime – Fraksi Solok Adil Makmur DPRD kota Solok menegaskan pada pemerintah daerah, agar segera menyikapi kenaikan BBM, dan meringankan beban masyarakat melalui program program pemulihan perekonomian yang dikelola oleh instansi terkait.

Iklan

Menurut Fraksi itu, melambungnya harga BBM pertanggal 6 September 2022 lalu, yang berdampak terhadap naiknya Inflansi atau terhadap perekonomian masyarakat, membuat masyarakat dan UMKM meradang, oleh sebab itu pemerintah harus memprioritaskan program tersebut

Penegasan itu disampaikan oleh juru bicara Fraksi Solok Adil Makmur, Rusdi Saleh, dalam sidang paripurna DPRD kota Solok dengan agenda penyampaian pandangan umum Fraksi terhadap Nota keuangan Ranperda tentang Perubahan APBD kota Solok tahun anggaran 2022.

Sidang Paripurna yang dilaksanakan pada Rabu, 21 September 2022 di DPRD kota Solok, dipimpin oleh ketua DPRD kota Solok, HK.Nurnisma, didampingi oleh wakil ketua Efriyon Coneng dan Bayu Kharisma.

Kegiatan turut dihadiri oleh seluruh anggota DPRD kota Solok, serta walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, dan wakil walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, Sektretaris Daerah, Syaiful.A berserta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkuo pemerintah kota Solok.

Menurut Rusdi Saleh, pemerintah harus sesegera mungkin meringankan beban masyarakat melalui program jaring pengaman sosial dengan cara memberikan bantuan Sosial untuk UMKM dan bantuan langsung tunai untuk masyarakat.

Fraksi Solok Adil Makmur menegaskan, dalam menyalurkan bantuan oleh pemerintah melalui instansi atau OPD terkait, harus tepat sasaran dan tidak menuai permasalahan atau kritikan dari masyarakat. Oleh sebab itu pemerintah harus cermat dan teliti dal melakukan pendataan masyarakat sebagai penerima manfaat.

Data penerima manfaat akan mengalami perubahan yang disebakan oleh beberapa faktor, salahsatunya tidak lagi berdomisili dikota Solok atau meninggal dunia, dan jangan sampai orang yang telah meninggal tersebut masih diberikan bantuan.

Fraksi Solok Adil Makmur DPRD kota Solok, terdiri atas gabungan lima partai politik yang meraih kursi di Lembaga legislatif kota Solok, diantaranya, PAN, Gerindra, PKS, PKPI, dan PPP. ** Ega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here