ELFIA REINEIR TERPILIH MENJADI KETUA HKTI KOTA SOLOK

Pemilihan Ketua HKTI Solok

SUMBARTIME.COM-Berdasarkan surat keputusan nomor : kep-24 DPA-WT/SB/II/2018 yang dikeluarkan dan ditanda tangani oleh ketua dewan pengurus daerah Wanita Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya pada Senin 23 April 2018, di sekretariat HKTI kota Solok, Elfia Reneir, resmi dilantik untuk memimpin Wanita Tani HKTI kota Solok sampai 2022 mendatang.

Pelantikan lansung dilakukan oleh ketua Wanita Tani  HKTI Provinsi Sumbar, Wartawati Nasrul Abit, dan disaksikan oleh wakil walikota Solok, Reineir,ST.MM, Sekdako Solok, Rusdianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Solok, Delfianto, kepala Dinas Pertanian Kota Solok, dan pimpinan OPD lainnya yang hadir pada kesempatan itu.

Iklan

Dalam menjalankan roda kepemimpinannya sebagai lokomotif  Wanita Tani HKTI kota Solok periode 2018 – 2022, Elfia Reineir didampingi oleh Sabrianova Dairoza sebagai sekretaris, sementara itu Zulhani dipercaya sebagai bendahara Wanita Tani HKTI Kota Solok.

Disela kegiatan itu selepas pelantikan dilaksanakan,  dalam paparannya Elfia Reineir mengajak seluruh anggota Wanita Tani HKTI yang ada untuk berkarya secara bersama, dan dikatakannya HKTI adalah solusi bagi petani dan petani Indonesia.

” Kita harus mampu mencarikan solusi yang bijak untuk para petani tersebut, maka dari pada itu kita harus berbuat walaupun dimulai dari yang kecil tapi harus penuh dengan Determinasi dan semangat yang tinggi ” ujar ketua terpilih Elfia Reineir.

Lebih jauh ketua terpilih itu mengatakan, secara garis besar HKTI mempunyai cakupan pekerjaan yang sangat luas dan bukan hanya mengeluti bidang pangan saja, HKTI juga berperan dibidang tanaman holtikuktura, tanaman hias, perikanan, perternakan, dan sebagainya, berdasarkan dari pada itu, HKTI akan bersergi dengan instansi terkait seperti halnya dengan lembaga riset, perdagangan, pendidikan, dan sampai kepada pebisnis yang ada.

” Ini merupakan tantangan bagi kita bersama untuk memberikan dampak baik kepada masyarakat tani atas kehadiran kita, untuk itu saya harapkan agar kita semua turun kelapangan dan berbuat sesuatu secara nyata ” tutur Elfia Reineir mengakhiri.

Pada kesempatan lain, ketua Wanita Tani HKTI Sumbar menerangkan, bahwa HKTI merupakan sebuah organisasi Sosial yang berskala nasional yang didirikan pada 1973 silam, yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat masyarakat tani yang ada.

Dan sebagaimana tujuannya, HKTI berfungsi sebagai wadah berhimpunnya masyarakat tani yang ada, wadah pendidikan untuk masyarakat tani, sarana untuk menampung aapiraai masyarakat tani, dan lainnya yang berorientasi kepada pengembangan dan kwsejahteraan maayarakat tani.

Sementara itu wakil walikota Solok mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus dewan pimpinan cabang Wanita Tani HKTI kota Solok, dan dikatakannya, semangat yang  besar  disertai dengan kerja sama yang baik, dan saling mengisi, akan berbuah kepada keberhasilan yang makasimal.

Dalam melakulan  tugas sosial ditengah tengah kehidupan bermasyarakat, yang harus dimiliki adalah keyakinan dan keinginan bekerja yang terlahir dari nurani kita sendiri, dan dengan demikian apa yang akan dijangkau pasti akan dapat untuk diraih seauai dengan tujuan dan fungsi HKTi.

Namun dikatakannya untuk meraih sebuah keberhasilan  membutuhkan sebuah pengorbanan, dan persatuan atau kekompakan yang terbina akan dapat menghalau seluruh tantangan yang ada, ungkap wakil walikota Solok. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here